26 June 2013

by wiku

Sony Xperia Z Ultra Hadir di Indonesia Bulan Juli

Diumumkan di acara Mobile Asia Expo di Shanghai, perangkat terbaru Sony, Xperia Z Ultra, akan tersedia di pasar Indonesia pada bulan Juli.

‘Phablet’ dengan ukuran 6.4 inci (display Full HD TRILUMINOS untuk mobile) ini akan dilengkapi dengan fitur tahan air, tahan debu serta ketebalan yang hanya 6.5mm dengan berat 212 gram. Prosesor dari perangkat ini akan ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 800 dengan 2.2 GHz quad-core CPU dan 4G LTE.

Fasilitas lain yang bisa jadi akan disukai pasar lokal adalah stylus. Xperia Z Ultra bisa menggunakan pensil standar, pen dengan ujung besi atau stylus bawaan.

Selain Indonesia, perangkat ini akan tersedia bulan Juli untuk pasar Cina dan Singapura sedangkan untuk Eropa akan tersedia pada bulan September.

Pasar Asia Tenggara menjadi pasar penting bagi Sony, seperti yang dikutip dari BBC, Sony menyebutkan bahwa trend permintaan akan smartphone layar lebar tinggi di wilayah ini, menjadikannya pasar kunci untuk Sony Xperia Z Ultra. Meski demikian Eropa pun dilihat memiliki tren yang sama.

‘Phablet’ ini dilengkapi dengan kamera belakang 8 megapixel, beterai yang tahan lama, up to 11 jam untuk waktu bicara dan 120 jam untuk audio playback.

Belum ada keterangan harga untuk perangkat ini, mungkin dalam beberapa hari lagi akan ada sistem pre-order seperti yang sudah terjadi atas perangkat Xperia dari Sony untuk pasar Indonesia. Kita nantikan informasi selanjutnya, untuk yang pensaran dengan Sony Xperia Z Ultra bisa melihat rilis resmi di tautan ini.