Sony Xperia Z3+ Resmi Diperkenalkan, Dilepas Secara Global Mulai Juni 2015

Vendor asal Jepang, Sony kembali memperkenalkan punggawa baru bernama Xperia Z3+ (plus) yang disebut-sebut merupakan versi global dari Xperia Z4 dikarenakan bentuk dan spesifikasinya yang serupa.

Dalam blog resminya Sony memperkenalkan Xperia Z3+ sebagai varian penerus Xperia Z3 yang cukup populer di dunia. Sejumlah peningkatan telah disematkan, menghasilkan dua varian perangkat single SIM dan Dual SIM dengan desain dan komponen hardware kelas atas.

Ada beberapa upgrade perangkat keras yang menarik untuk diulas, otak utama perangkat disokong oleh chipset Snapdragon 810 dengan prosesor octa-core 64-bit, menggantikan chipset Snapdragon 801 di model sebelumnya.

Sebagai penopang kinerja Sony menyematkan RAM sebesar 3GB, pengolah grafis Adreno 430 GPU, kemudian memori internal 32GB yang disertai slot microSD hingga 128GB.

Info Menarik: ReVault Adalah Harddisk Eksternal dalam Wujud Smartwatch

Di sektor rancangan luar, Sony mengemas smartphone Android 5.0 Lollipop ini dengan desain premium nan mewah. Memiliki ketebalan hanya 6,9mm dan bobot hanya 144g, perangkat dirancang tahan terhadap air dan debu (IP65/6). Sony melakukan perubahan pada sisi port USB dan menghilangkan magnetic pin charging sehingga tampak lebih minimalis.

Frame metal yang dibalut polesan berkilau memancarkan kesan mewah serta sensasi mantap saat digenggam, membalut layar IPS 5,2 inci beresolusi 1080p.

Sementara soal komponen kamera, bukan Sony jika tidak mampu memberikan kamera terbaik. Kamera utama mendapatkan bekal modul sensor Exmor RS 20,7MP dengan kemampuan merekam video 4K, ISO12800 Photo/ 3200 Video dan output Steadyshot. Sementara di bagian depan ada sensor 5MP Exmor R dengan sudut lensa 22m yang menawarkan fitur selfie istimewa.

Jika tak ada aral merintang, Sony Xperia Z3+ single dan dual SIM akan dirilis secara global mulai bulan Juni 2015. Belum ada konfirmasi soal harga sejauh ini, jadi kita nantikan saja infonya bulan depan di hari peluncuran.

Sumber berita SonyMobile dan gambar Sony.