Categories

Gadget

Sony Xperia Z5 Dikabarkan Meluncur September dengan Peningkatan Signifikan

Bambang Winarso - 6 July 2015

Smartphone unggulan Sony, Xperia Z4 baru diperkenalkan pada bulan April 2015 lalu, disusul dengan sejumlah varian lain. Tapi Sony sudah kembali dikabarkan sedang mempersiapkan varian penerus yang dijuluki Xperia Z5.

Jika Sony Xperia Z4 dianggap melempem karena tak membawa banyak perubahan dibanding pendahulunya, berbeda dengan Sony Xperia Z5. Dikatakan bahwa Sony memilih komponen terbaik untuk cikal bakal jagoan barunya ini. Di antaranya chipset baru yang belum diumumkan, Snapdragon 820. Kemudian RAM gahar 4GB dan fitur pemindai sidik jari yang konon akan ditempatkan di tombol home.

Masih dari sumber yang sama, Sony Xperia Z5 masih dibalut desain OmniBalance namun dengan bekal baterai sebesar 4.500mAh, jauh dari pendahulunya yang hanya membawa baterai 2930 mAh.

Info Menarik:Smartphone Selfie Sony Xperia C4 Resmi Diperkenalkan, Bawa Prosesor Octa Core dan RAM 2GB

Peningkatan kecil juga dilakukan Sony di bagian kamera. Diyakini, Sony memilih kamera 21MP yang dihuni oleh modul sensor terbaru Sony Exmor RS IMX230 dengan kemampuan merekam video 4K dan juga modus HDR.

Tak hanya varian standar, Sony juga diyakini punya rencana melepas sejumlah varian lain seperti Xperia Z5 Compact, Xperia Z5 Ultra dan lain-lain. Pertanyaan pentingnya, kapan Xperia Z5 ini akan dilepaskan? Menurut rumor, Sony menjadwalkan sebuah event di Jepang pada bulan September tahun ini juga.

Terbilang cepat dan di luar ekspektasi banyak orang mengingat peluncuran Xperia Z4 selang 7 bulan dari pendahulunya. Tapi, kita tunggu saja, bukan tidak mungkin Sony ingin melakukan percepatan guna mendongkrak daya saing perangkat mengingat di tahun ini brand-brand ternama seperti Samsung, Apple, HTC, Xiaomi dan OnePlus sudah tancap gas dengan mengadopsi fitur-fitur baru yang notabene tidak dipunyai oleh Xperia Z4.

Sumber berita Technodify dan gambar header ilustrai Xperia Z4.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter