Gadget

Ini Spek Resmi Sony Xperia Z5, Xperia Z5 Compact dan Xperia Z5 Premium

Seperti yang sudah diduga, Sony akhirnya resmi memperkenalkan perangkat barunya, Xperia Z5. Bidikan rumor juga sepertinya tak meleset jauh, tidak satu, Sony juga mengungkap dua varian lainnya, Xperia Z5 Compact dan Xperia Z5 Premium.

Bagi Anda yang setia memilih produk-produk Sony, Anda boleh berharap banyak pada penerus Xperia Z4 berikut ini. Pasalnya, tak hanya lebih bertenaga, Xperia Z5 dan kawan-kawan juga punya banyak hal baru yang menggiurkan. Penasaran? Mari kita bahas satu per satu.

Sony Xperia Z5

Varian asli penerus Z4 ini dibalut komponen layar seluas 5,2 inci. Kualitas visual yang ditawarkan adalah 1080 x 1920 piksel dengan teknologi IPS, menghasilkan kepadatan piksel di 424ppi.

Peningkatan performa juga dijanjikan oleh Sony, pasalnya Xperia Z5 berani menggunakan Snapdragon 810 MSM8994 sebagai juru gedor. Mengandalkan prosesor octa-core 2.0 GHz/1.5GHz ditemani grafis Adreno 430 dan RAM 3GB.

Ruang yang lega juga ditawarkan oleh Sony dengan adanya memori internal 32GB di dalam perangkat berbalut body berdimensi 146 x 72 x 7.3mm. Bobotnya terbilang tak berlebihan, hanya 154 gram termasuk tambahan baterai 2.900mAh yang diklaim mampu bertahan selama dua hari.

Info Menarik:[IFA 2015] Laporan Acara Lenovo di IFA Berlin 2015

Untuk membahas kamera Xperia Z5, sepertinya kita harus menyediakan waktu khusus agar segalanya terpapar dengan gamblang. Pasalnya, Xperia Z5 memperoleh peningkatan signifikan berupa modul sensor 23MP Exmor RS untuk bagian belakang. Sensor ini punya lens F2.0 G yang merupakan modul regenerasi pertama sejak penggunaannya di Xperia Z1.

Sementara di bagian depan ada kamera 5MP yang dihuni oleh sensor Exmor R. Tapi ia punya fitur istimewa berupa 5x clearzoom demi mendapat hasil bidikan selfie terbaik. Rencananya, ponsel pintar yang juga mendukung 4G LTE ini akan dilepas pada bulan Oktober mendatang, tapi sayang belum ada informasi soal harga.

https://www.youtube.com/watch?v=OGqfFQdSbIw

Sony Xperia Z5 Compact

Kombinasi spesifikasi kelas flagship dalam rupa lebih compact terwujud kembali dalam Sony Xperia Z5 Compact.

Sony Xperia Z5 Compact membawa komponen layar yang tak banyak berubah dari varian terdahulu, ia masih menggunakan layar 4,6 inci dengan resolusi 720 x 1280 piksel. Meski demikian, ponsel punya daya dobrak yang tak kalah dengan varian Xperia Z5 bahkan Xperia Z5 Premium, pasalnya ia telah menggandeng chipset Qualcomm Snapdragon 810 dan juga punya kamera yang sama, yakni kamera 23MP Exmor RS dan kamera depan 5MP yang sama handalnya.

Info Menarik:Makin Matang, Xiaomi Lepas Mi 4c di Ajang IFA 2015?

Selebihnya, Xperia Z5 Compact juga punya fitur andalan varian flagship tersebut yakni fitur pemindai sidik jari di tombol power. Kemudian RAM 2GB, memori internal 32GB, sertifikat IP65/IP68 yang menandakan perangkat tahan terhadap air atau debu, baterai 2.600mAh, NFC, Bluetooth 4.1 dan Qualcomm Quick Charge 2.0.

https://www.youtube.com/watch?v=X8NO87Dl04Q

Sony Xperia Z5 Premium

Upaya Sony untuk menjangkau konsumen dari berbagai kelas tergambar dari keputusan mereka meluncurkan varian Premium ini. Kita sudah melihat strategi yang sama dilakukan oleh Samsung, Apple dan Huawei.

Sebagaimana namanya, Sony Xperia Z5 Premium punya spesfifikasi yang paling superior ketimbang dua varian di atas. Ia mempunyai resolusi 4K UHD yang terpancar dari layar 5,5 incinya. Meski begitu, resolusi layar tak memberikan konsekuensi yang buruk terhadap daya tahan baterai. Sony mengklaim, baterai 3.430mAh yang ditanamkan sanggup bertahan selama dua hari dengan sekali isi ulang.

Tapi tak banyak perubahan yang disematkan oleh Sony ke otak utama perangkat. Mereka masih memilih Snapdragon 810 bersama dengan RAM 3GB, memori 32GB, anti air dan debu, NFC dan kamera yang sama seperti kedua varian di atas. Hanya saja perangkat baru akan dilepas ke publik di bulan November mendatang.

Sumber berita Blog/Sony dan SonyMobile.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter