Categories

Gadget

Soul Sync Pro Adalah True Wireless Earphone dengan Daya Tahan Baterai Total 150 Jam

6,5 jam, ditambah 22 kali pengisian ulang dari charging case-nya

Glenn Kaonang - 11 March 2020

Salah besar jika Anda mengincar kualitas suara dari sebuah true wireless earphone. Bukan berarti perangkat yang masuk dalam kategori ini pasti jelek kualitas suaranya, akan tetapi yang nilai yang diunggulkan sebenarnya adalah kepraktisan.

Sayang sekali beberapa true wireless earphone malah terkesan kurang praktis akibat daya tahan baterainya yang lemah. Secara umum, sebagian besar pabrikan menyuplai true wireless earphone bikinannya dengan charging case yang mampu mengisi ulang baterai perangkat hingga 3 – 5 kali, sebelum akhirnya case itu sendiri yang perlu di-charge.

Soul Sync Pro

Kasusnya tidak demikian pada true wireless earphone besutan Soul Electronics berikut ini. Dinamai Soul Sync Pro, baterainya diperkirakan bisa bertahan sampai 6,5 jam pemakaian, tapi yang istimewa sebenarnya adalah charging case-nya. Berbekal kapasitas 3.000 mAh, case ini diyakini mampu mengisi ulang baterai perangkat sampai 22 kali, sehingga jika ditotal daya tahan baterai Soul Sync Pro pun mencapai angka 150 jam.

Secara teknis, Soul Sync Pro mengemas driver berdiameter 6 mm pada masing-masing unitnya, dengan respon frekuensi 20 – 20.000 Hz. Konektivitasnya sudah mengandalkan Bluetooth 5.0, dan perangkat turut dibekali sepasang mikrofon dengan teknologi noise cancelling rancangan Qualcomm yang menjanjikan kejernihan output suara selagi dipakai untuk menelepon.

Soul Sync Pro

Seperti mayoritas true wireless earphone lain, pengoperasiannya mengandalkan kontrol sentuh di tiap unit, termasuk untuk memanggil Google Assistant ataupun Siri. Juga sudah dianggap sebagai standar adalah ketahanan air, dan Soul Sync Pro mencatatkan ketahanan IPX5.

Di Amerika Serikat, Soul Sync Pro saat ini sudah dipasarkan seharga $130. Tidak bisa dianggap murah, tapi setidaknya charging case-nya cukup perkasa sampai-sampai bisa dijadikan power bank dadakan untuk smartphone.

Sumber: SlashGear.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter