Gadget

SOUNDglasses Akan Lindungi Mata dan Membuat Kita Tetap Waspada

Berkat perangkat mobile, berkomunikasi dan mengakses konten hiburan kini semudah membalikkan telapak tangan. Pasang headset, dan lakukan yang kita mau. Tapi sadarkah Anda, semua kemudahan itu menyimpan potensi bahaya besar? Dengan menjejalkan earphone ke kuping saat berkendara atau bersepeda, kita seolah-olah menonaktifkan indra pendengaran.

Betul sekali, mendengarkan musik atau melakukan telepon dengan kawan via headset di jalan atau kendaraan ternyata bukanlah kegiatan 'menyehatkan'. Tapi bukankah hal tersebut sering sekali kita lakukan? Terpanggil mencari solusi terbaik, dibuatlah SOUNDglasses SG05 oleh tim Buhel. Tak cuma menjaga kewaspadaan, SOUNDglasses akan memproteksi mata, sembari membuat Anda tetap tampil keren.

SOUNDglasses adalah perpaduan antara kacamata dengan sistem audio. Ia kompatibel hampir ke seluruh perangkat elektronik, dari mulai tablet, MP3 player, hingga GPS melalui koneksi Bluetooth. Ia menjanjikan metode komunikasi hands free mutakhir. Teknologi uniknya memungkinkan kita menikmati musik atau saling terhubung tanpa distraksi dan mengurangi kesiagaan.

Caranya? Bukannya menutup telinga, Buhel memanfaatkan sistem BCT atau bone conduction technology. Suara dipancarkan dari sepasang speaker Buhelvibe tanpa earbud. Ia mampu menghasilkan audio jernih dan tajam, dan mempunyai kecanggihan yang tidak ada pada produk headphone/earphone biasa.

 

Info menarik: RideOn Goggles, Kacamata Ski dengan Teknologi Augmented Reality

 

Pertama, output tetap terdengar jelas meskipun lingkungan di sekitar Anda sangat gaduh. Kemudian SOUNDglasses SG05 tidak akan merusak gendang telinga karena audio disajikan dengan getaran tulang cranial ke dalam telinga, bukan sekedar dentuman bertekanan. Bahkan mereka yang memiliki gendang suara rusak kini dapat mendengarkan audio, karena SG05 mampu bekerja layaknya alat bantu pendengaran.

Lalu bagaimana kacamatanya sendiri? Developer membekali SOUNDglasses SG05 dengan lensa PC 2.0 CAT 3 anti-baret dan fitur perlindungan dari benturan. Desainnya diracik sedemikian rupa agar ergonomis dan nyaman. Ia tahan air, bisa dioperasikan satu tangan secara ringkas, dan kompatibel ke device iPhone, Android serta Windows. Terdapat pula microphonebidirectional canggih, dimana transmisi tidak akan terganggu tiupan angin - berada di bagian bridge dekat hidung.

Tersedia empat jenis lensa, dan Anda bisa mengkustomisasi SOUNDglasses SG05 sesuai kebutuhan: iridescent, kelabu, jernih serta polarized. Silakan miliki versi early bird yang ditawarkan di situs Kickstarter seharga US$ 160. Satu hal menarik lagi: ia dilengkapi aksesoris tambahan untuk pengguna kacamata resep.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter