Categories

Mobile

SoundShare Permudah Berbagi Lagu dan Playlist Favorit dari Berbagai Layanan Streaming Musik

Sementara baru tersedia untuk layanan Spotify, Deezer dan Apple Music

Aditya Daniel - 13 May 2016

Kini semakin banyak layanan streaming musik yang tersedia di Indonesia. Selain dapat dinikmati dengan harga terjangkau setiap bulannya, Anda juga bisa menikmati setiap musik dengan legal tanpa harus mengunduh lagu bajakan lagi. Apple Music, Spotify, Deezer adalah beberapa layanan musik yang bisa Anda gunakan.

Selain menikmati musik kesukaan, kini Anda juga bisa membuat dan berbagi playlist dengan sebuah aplikasi bernama SoundShare.

SoundShare menjadi media sosial untuk berbagi lagu dan playlist favorit. Anda bisa mengikuti teman atau keluarga yang memiliki akun SoundShare untuk mengetahui lagu kesukaan mereka. Spotify sendiri sudah memiliki fitur sosial dengan mengizinkan Anda mengikuti sesama pengguna.

Kelebihan SoundShare adalah Anda bisa berbagi musik dari beberapa layanan streaming yang berbeda. Anda bisa membuat playlist di SoundShare baik dari Spotify, Apple Music atau Deezer.

Ingin tau cara untuk membagikan playlist lewat SoundShare? Berikut cara membuat dan membagikan playlist ke SoundShare dari Spotify dan Apple Music.

Membagikan lagu/ playlist dari Apple Music ke SoundShare

  1. Setelah selesai mengunduh aplikasinya, buat akun SoundShare dan buat playlist baru pada tab"Me"
  2. Jika ingin menambahkan sebuah lagu ke dalam playlist di SoundShare, tap tombol "..." lalu tap tombol Share untuk membuka share extensions. Anda bisa memilih membagikan sebuah lagu atau seluruh playlist ke SoundShare
  3. Tap pada ikon SoundShare (Anda harus mengaktifkannya terlebih dahulu)
  4. Pilih playlist yang tadi dibuat di SoundShare dan konfirmasi dengan tombol centang

Cara menggunakan SoundShare

Cara menggunakan SoundShare

Membagikan lagu dari Spotify ke SoundShare

  1. Pilih salah satu lagu yang ingin ditambahkan ke SoundShare dan tap pada tombol "..."
  2. Tap tombol Share dan pilih Post To lalu tekan tombol More untuk mengaktifkan share extensions
  3. Pilih SoundShare dan pilih playlist yang akan ditambahkan lalu tekan tanda centang untuk mengkonfirmasinya

Cara menggunakan SoundShare

Cara menggunakan SoundShare

Dengan SoundShare Anda bisa berbagi lagu dan playlist kesukaan meski teman atau kerabat menggunakan layanan streaming musik yang berbeda. Anda bisa saling mengikuti dan mengetahui kesukaan serta selera musik orang lain.

Jika tak ingin membuat akun baru, Anda bisa login dengan menggunakan akun Facebook ke SoundShare. Aplikasi SoundShare sendiri tersedia gratis di App Store.

Download - App Store - Gratis

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter