12 May 2016

by Yoga Wisesa

Souvenyr Bantu Anda Kelola Foto dan Cari Hasil Jepretan Terbaik

Cara kerja Souvenyr pada dasarnya mirip hard drive network di rumah, dan ia tidak mengubah foto-foto koleksi Anda.

Dengan makin terjangkaunya smartphone berkamera canggih, kini kita hidup di zaman ketika semua orang bisa menjadi fotografer dadakan. Di balik dampak positifnya, hal tersebut membuat koleksi foto kian menggunung. Saat ini memang tersedia banyak medium penyim-panan eksternal, tapi bayangkan repotnya sewaktu Anda harus mencari hasil jepretan di masa lalu.

Bahkan orang paling rapi dalam menyimpan foto sekalipun pasti kesulitan menemukannya. Hal ini menjadi lebih simpel berkat kehadiran Souvenyr, sebuah perangkat unik dengan fungsi untuk menyimpan (baik dari smartphone sampai kamera DSLR), mengelola, serta medium sharing foto - menawarkan kemudahan akses bagi Anda dan keluarga begitu rasa nostalgia menyerang.

Bentuk Souvenyr mirip miniatur kemah.

Wujud Souvenyr menyerupai miniatur kemah yang bisa Anda taruh di atas meja. Buat navigasi konten, developer menyediakan knop putar, tombol home, serta layar 2,8-inci. Ada port HDMI sehingga Anda dapat menyambungkannya ke televisi dan menampilkan jepretan ala slideshow, serta slot USB dan kartu SD di mana kita bisa meng-import gambar tanpa bantuan komputer.

Developer juga tidak lupa membubuhkan konektivitas wireless yang pintar. Souvenyr mampu mensinkronisasi foto secara seamless dan otomatis, Anda cukup perlu mengaturnya - misalnya berdasarkan event, tanggal atau waktu spesifik. Sudah disiapkan pula app mobile gratis untuk device Android maupun iOS, menyambungkannya ke Souvenyr via Wi-Fi maupun data seluler.

Souvenyr dapat bekerja mandiri tanpa memerlukan PC.

Cara kerja Souvenyr pada dasarnya mirip hard drive network di rumah, dan ia tidak mengubah foto-foto Anda. Namun uniknya, ia mempunyai teknologi bernama Smart Analysis Engine: mem-blur dan meng-hidden foto-foto berkualitas kurang bagus, menentukan gambar terbaik dan menyajikannya untuk Anda. Dan dengan kemampuan ini, Souvenyr seolah-olah dapat menceritakan ulang momen-momen terdahulu.

User dapat menentukan seberapa banyak gambar buat ditampilkan cukup dengan menggeser slider, lalu kita juga dipersilakan membubuhkan tag, me-like dan berkomentar layaknya di Instagram. Perangkat ini juga bertugas menghindari adanya duplikat foto, memastikan pemakaian ruang penyimpanan tetap efisien.

Anda juga tidak perlu cemas akan kehilangan foto. Konten bisa di-backup ke unit Souvenyr lain, NAS, USB drive serta diunggah ke cloud (Dropbox, Google Drive, Amazon S3, dan lain-lain). Kemudian cukup lewat sekali klik, Souvenyr dapat memilihkan satu foto terbaik dan mencetaknya untuk Anda.

Selama kampanye crowdfunding berlangsung di Indie Gogo, Souvenyr bisa Anda pesan seharga US$ 130 atau US$ 200 (sudah dilengkapi hard drive 1TB).