Categories

Mobile

Spark Tawarkan Cara Pintar Kelola E-mail Untuk Pengguna iPhone

Aditya Daniel - 17 June 2015

Berkomunikasi bisa dilakukan dengan berbagai cara. Meski sekarang banyak sekali aplikasi pesan instan untuk berkomunikasi, beberapa orang masih menyukai cara lama yaitu melalui e-mail.

Banyak aplikasi pilihan yang bisa digunakan untuk mengelola akun e-mail. Masing-masing memiliki fitur unggulan serta kekurangannya, di artikel kali ini saya akan mengulas tentang Spark. Spark adalah aplikasi e-mail untuk perangkat iPhone dengan fitur pencarian serta penyaringan pintar.

Spark menghadirkan beberapa fitur yang menjadi pembeda dengan aplikasi e-mail lainnya. Fitur smart inbox,smart notifications, integrasi dengan layanan pihak ketiga, pencarian pintar dengan natural languange, widgets dan dukungan Apple Watch terdapat dalam Spark. Mari kita bahas satu persatu.

Info Menarik: Belum Dua Bulan, Apple Watch Sudah Dapatkan Update Besar

Fitur smart inbox di Spark mampu mengumpulkan semua e-mail yang diterima baik dari akun yang berbeda-beda. Tak hanya itu, fitur ini juga mampu mengkategorikan berbagai e-mail yang masuk tersebut sehingga memudahkan Anda untuk memproses atau mem-follow-up e-mail yang diterima.

Jika Anda salah memproses sebuah e-mail atau tak sengaja menghapus e-mail penting, cukup goyangkan iPhone Anda untuk melakukan undo di Spark.

Smart notifications bermanfaat untuk memberi tahu Anda akan sebuah e-mail penting yang masuk. Untuk urusan integrasi dengan layanan pihak ketiga, Spark dapat terhubung dengan layanan penyimpanan awan Dropbox, One Drive, atau Google Drive untuk kemudahan menyisipkan attachment.

Tak hanya untuk menyisipkan attachment, Anda juga bisa langsung menyimpan attachment yang diterima ke dalam layanan penyimpanan awan yang Anda miliki.

Untuk mencari sebuah e-mail di Spark, Anda bisa menggunakan natural languange dalam bahasa Inggris. Dengan perintah “E-mail with attachment from last week” contohnya, bisa Anda gunakan untuk mencari e-mail dengan attachment yang diterima seminggu yang lalu.

Anda juga bisa menyimpan kata kunci pencarian yang biasa dilakukan dan membuat sebuah smart folder dimana berisi e-mail yang sesuai dengan kriteria pencarian tersebut untuk digunakan di kemudian hari.

Info Menarik: Apple Music Gabungkan Layanan Streaming dan Siaran Radio Live dalam Ekosistem Musik yang Lengkap

Spark juga sudah mendapat dukungan untuk Apple Watch. Pengguna bisa melihat dan membalas langsung e-mail yang diterimanya menggunakan Apple Watch.

Spark merupakan aplikasi yang cukup komplit untuk mengelola e-mail yang diterima, sayangnya fitur kustomisasi serta menu yang ada dalam aplikasinya bisa jadi agak membingungkan bagi pengguna yang pertama kali menggunakan. Kekurangan lain, Spark saat ini hanya bisa digunakan untuk perangkat iPhone.

Bagaimana, tertarik menggunakan Spark?

Download – App Store – Gratis

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter