1. Lifestyle

Speaker Bluetooth Terbaru B&O Unggulkan Baterai yang Sangat Awet dan Bodi Tahan Air

Dijuluki Beosound Explore, baterainya bisa tahan sampai 27 jam dalam sekali pengisian

Bang & Olufsen mungkin lebih dikenal sebagai produsen speaker kelas sultan dengan desain yang elegan sekaligus mewah, akan tetapi sesekali pabrikan asal Denmark itu juga menciptakan speaker portabel yang ditujukan buat mereka yang gemar mengeksplorasi alam. Salah satu contohnya adalah speaker bernama Beosound Explore berikut ini.

Dari namanya sudah bisa kita tebak bahwa perangkat ini mengemas bodi yang tangguh. Rangka aluminiumnya diklaim tahan gores, dan secara keseluruhan ia tahan air serta debu dengan sertifikasi IP67. Jadi seandainya tidak sengaja tercemplung ke kolam, perangkat masih akan tetap bisa beroperasi secara normal. Pada sisi atasnya, terdapat lima tombol fisik.

Bentuk grille-nya mengindikasikan kalau ia dapat mendistribusikan suara ke segala sudut (360°), dan suaranya sendiri berasal dari sepasang full-range driver 1,8 inci, yang masing-masing ditenagai amplifier Class D 30 W. Menurut B&O, suaranya cukup lantang untuk mengisi ruangan berukuran 5 sampai 30 m².

Kalau masih kurang keras, pengguna juga dapat menghubungkan dua unit Beosound Explore sekaligus sebagai sebuah setup stereo. Konektivitasnya sudah menggunakan yang terbaru, yakni Bluetooth 5.2, serta telah mendukung teknologi fast pairing besutan Apple, Google, maupun Microsoft.

Penggunaan Bluetooth 5.2 tak hanya menjanjikan koneksi yang lebih stabil, melainkan juga konsumsi baterai yang sangat irit. Dalam sekali charge, Beosound Explore diklaim bisa beroperasi hingga 27 jam nonstop. Sebagai perbandingan, speaker portabel lain yang cukup populer macam JBL Charge 5 'hanya' mampu bertahan selama 20 jam, demikian pula UE Hyperboom yang tercatat memiliki daya tahan baterai hingga 24 jam.

Lebih mengesankan lagi, ini bisa dicapai oleh Beosound Explore selagi mempertahankan desain yang lebih ringkas ketimbang dua speaker lain tadi. Dimensinya tercatat berada di angka 81 x 124 x 81 mm, sedangkan bobotnya berada di kisaran 631 gram (tanpa karabiner). Charging-nya sendiri membutuhkan waktu sekitar 2 jam dari kosong sampai benar-benar penuh.

Di Amerika Serikat, Beosound Explore saat ini telah dijual dengan harga $199 (± Rp2,85 jutaan). Pilihan warna yang tersedia sekarang ada dua, yakni hitam dan hijau, lalu di musim panas nanti akan menyusul varian berwarna abu-abu.

Sumber: The Verge dan Engadget.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again