27 April 2018

by Lukman Azis

Spectacles Baru dari Snapchat, Bentuk Lebih Kecil dan Bisa Rekam Video HD

Harga Spectacles generasi kedua ini sedikit lebih mahal dari pendahulunya

Anda pengguna setia Snapchat? Ada kabar baik, Snapchat telah memperkenalkan Spectacles generasi kedua. Sebuah kaca mata pintar dengan built-in kamera yang mampu merekam dan mengunggah ke akun Snapchat Anda.

Dibanding pendahulunya, Spectacles anyar ini membawa sejumah perubahan. Sebut saja bentukan kaca mata yang sekarang lebih kecil, membuatnya lebih nyaman dipakai dan dibawa-bawa. Hands-free camera ini juga tahan air, sehingga Anda bisa memakainya di kolam renang atau saat ke pantai.

Hardware Spectacles juga telah diperbarui, sekarang mampu merekam video dalam resolusi HD dalam waktu 10, 20, atau 30 detik. Adanya mikrofon kedua juga memungkinkan menangkap audio lebih baik.

Selain itu, Anda juga dapat mengambil foto, fungsi ini sebelumnya tidak tersedia di model generasi pertama. Hasil bidikan Spectacles juga bisa ditransfer ke smartphone hingga empat kali lebih cepat berkat koneksi hoc WiFi.

"Kami ingin Spectacles menjadi cara termudah untuk membuat kenangan dari sudut pandang Anda. Kami menghargai feedback Anda, banyak peningkatan yang ada terinspirasi oleh Anda." Ungkap Team Snap melalui halaman website resminya. Bagaimana ketahanan baterainya? Meski punya bentuk lebih kecil dan kemampuan merekam yang telah ditingkatkan, Snapcat mengklaim kemampuannya tetap sama dengan Spectacles model pertama. Di mana Anda bisa merekam sekitar 70 video dan mentransfernya ke smartphone dalam sekali charge.

Spectacles juga bisa diisi ulang melalui tas mereka sampai dengan empat kali, sebelum tas tersebut kehabisan muatan daya. Tertarik? Spectacles dijual seharga US$150 atau Rp2 jutaan dan tersedia dalam pilihan warna onyx (black), ruby (red), dan sapphire (blue).

Sumber: GSMArena