Sejumlah bocoran dan rumor terkait OnePlus 5 sejauh ini barulah sebatas penggalan-penggalan. Meski sang empunya sudah memberi lampu hijau, namun tak banyak informasi yang bisa diyakini 100% akurat. Tapi baru-baru ini mengemuka dokumen skor benchmark via AnTuTu yang secara gamblang membeberkan spesifikasi OnePlus 5.

Berdasarkan bocoran tersebut, OnePlus 5 diyakini bakal menawarkan tingkat kejernihan 1080 x 1920 piksel. Tak disebutkan berapa lebar jendela sentuhan yang ditawarkan, namun jika resolusi ini memang benar yang dipakai, saya pribadi merasa cukup kecewa dan seharusnya Anda juga merasa demikian. Sementara itu di rumor terdahulu, OnePlus 5 disebut-sebut bakal membawa komponen layar seluas 5,5 inci yang dianggap cukup ideal.

OnePlus-5-Antutu-e1494843458941

Geser ke dalam, jeroan OnePlus 5 dipercaya bakal dihuni Snapdragon 835 yang diduetkan dengan RAM sebesar 6GB dan memori internal seluas 64GB. Sebelum ini ada juga selentingan kabar akan adanya RAM 8GB. Android 7.1.1 Nougat juga hampir pasti menjadi sistem operasi pilihan OnePlus. Spekulasi kamera seperti yang terungkap melalu AnTuTu menggunakan sensor 16MP dibelakang dan 16MP di depan. Menjawab tren yang sedang berkembang, OnePlus hampir pasti bakal menyematkan konfigurasi kamera ganda di bagian belakang, atau mungkin juga di depan sebagai faktor pembeda dengan flagship lainnya.

Sementara itu terkait tanggal peluncurannya, berdasarkan teaser perdana mereka beberapa waktu lalu, OnePlus 5 akan diresmikan di musim Summer atau di kisaran bulan Mei hingga Agustus 2017.

Sumber berita AndroidPure dan gambar header teaser OnePlus 5.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.