Categories

Gadget

Spek BlackBerry Rome Terungkap Dalam Benchmark

BlackBerry Rome diyakini masih mengusung OS Android, dimotori prosesor hexa-core dan RAM 3GB

Bambang Winarso - 25 July 2016

Banyak orang menganggap BlackBerry bukan lagi kompetitor yang perlu diperhitungkan di ranah mobile.Kegagalan bersaing dengan Android, iOS dan bahkan Windows Phone lah yang menjadi biang kerok mengapa ia dipandang sebelah mata. Pun begitu, BlackBerry bukanlah anak kemarin sore yang mudah menyerah. Setelah secara mengejutkan pindah keyakinan ke Android, BlackBerry dikabarkan kembali bersiap meluncurkan perangkat baru yang lagi-lagi menggunakan OS Android.

Dikabarkan oleh Android.GS, smartphone terbaru BlackBerry menggunakan kode nama Rome yang disebutkan bakal berbeda dengan BlackBerry Hamburg yang muncul lebih dulu dalam rumor. BlackBerry Rome diyakini bakal dilengkapi keyboard QWERTY fisik dan berjalan dengan sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow.

skor benchmark BlackBerry Rome di GFXBench

Dalaman perangkat ditenagai prosesor hexa-core yang dipadukan dengan RAM 3GB. Disebutkan pula bahwa Rome menggunakan nomor model STV100-3, sedangkan Priv dan Hamburg menggunakan nomor model STV100-1 dan STV100-2.

Belum ada rincian spesifikasi lebih lanjut yang akan diusung oleh BlackBerry Rome. Santer dikabarkan bahwa John Chen selaku CEO akan memberikan detail lebih lanjut dalam road map perusahaan yang dihelat pekan depan.

Debut perdana smartphone Android BlackBerry terwujud pada tahun 2015 lalu dalam sebuah perangkat bernama BlackBerry Priv. Diluncurkan di tengah-tengah keterpurukan perusahaan, Priv menjadi harapan baru bagi BlackBerry untuk terus eksis di bisnis mobile. Tapi sayang, Priv gagal memenuhi ekspektasi itu karena oleh analis dinilai tidak dirancang dengan matang. Selain itu, Priv juga dijual dengan harga yang mahal sehingga banyak calon pembeli yang melirik produk lain.

Sumber berita Android.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter