Categories

Gadget

Asus Resmi Perkenalkan ZenFone 3 Bersama ZenFone 3 Deluxe dan Ultra

Asus ZenFone 3, ZenFone 3 Deluxe dan ZenFone 3 Ultra sama-sama dibalut metal dan dilengkapi sensor sidik jari

Bambang Winarso - 31 May 2016

Asus ZenFone 3 menjadi pertanda terbaru yang menegaskan bahwa smartphone dengan RAM 6GB bakal menjadi tren di paruh kedua 2016, menyusul ZTE Axon 7 yang sudah lebih dulu tiba dan juga rumor Galaxy Note 6 yang kabarnya juga bakal mengusung komponen serupa.

Dalam gelaran Computex 2016 baru-baru ini, Asus secara resmi membuka tabir flagship terbarunya, ZenFone 3 bersama dua varian ZenFone 3 Deluxe dan ZenFone 3 Ultra. Ketiganya dibalut komponen metal dan sensor sidik jari, namun soal spesifikasi lainnya, ada perbedaan mencolok yang memisahkan mereka. Penamaan ini berpotensi membingungkan, tapi ukuran layar di ZenFone 3 Ultra yang sangat menonjol membantu kita membedakan masing-masing model. Selengkap, mari kita sibak spesifikasi Asus ZenFone 3, ZenFone 3 Delux dan juga Ultra.

Asus ZenFone 3

Diklaim sebagai jawara, Asus ZenFone 3 standar memberikan keseimbangan antara desainnya yang berkelas dengan spesifikasi yang mumpuni. Di depan, ia menampilkan layar 5,5 inci dengan resolusi FHD (1920 x 1080 piksel). Dibuat lebih spesial, ZenFone 3 punya bezel yang cukup tipis dan ratio layar ke body yang lebih optimal. Kesan mewah makin terasa dengan hadirnya lapisan kaca 2.5D anti gores dari Corning Gorilla Glass di bagian depan dan belakang perangkat.

Asus ZenFone 3 standar

Juru gedor ZenFone 3 dipercayakan pada Qualcomm lewat model Snapdragon 625 yang memberikan delapan inti dapur pacu bersama dengan komponen RAM seluas 4GB. Tak kalah mentereng adalah sektor kamera di mana Asus membenamkan kamera utama 16MP yang ditemani sejumlah fitur mutakhir seperti PDAF, teknologi autofocus Asus TriTech dan lain-lain.

ZenFone 3 Ultra

Mengusung jeroan yang sama dengan varian standar, seperti Qualcomm Snapdragon 652, grafis Adreno 510, dan RAM 4GB, ZenFone 3 punya racikan unggulan yang terletak pada komponen layarnya. Yap, di antara dua model ZenFone 3 lainnya, model Ultra ini punya layar paling lebar yakni seluas 6,8 inci. Layar ini mempunyai resolusi FHD yang juga dilengkapi teknologi ASUS-exclusive Tru2Life+ Video untuk kualitas visual yang sempurna.

Keluarga Asus ZenFone 3 Ultra

Keunggulannya lainnya dari ZenFone 3 Ultra terletak pada komponen kameranya yang beresolusi 23MP dengan teknologi autofocus TriTech seperti yang dipunyai ZenFone 3 Deluxe. Kapasitas baterai yang ditawarkan juga menonjol ketimbang varian sekelas dari brand lain, yakni sebesar 4.600mAh.

ZenFone 3 Deluxe

ZenFone 3 Deluxe merupakan model tertinggi dari keluarga ZenFone 3 yang ada. Dengan predikat itu, wajar bila ZenFone 3 Deluxe dipersenjatai sejumlah komponen yang lebih menggigit.

Smartphone Asus Zenfone 3 Deluxe

Di bagian dalam misalnya, ZenFone 3 Deluxe sudah dimotori oleh chipset Snapdragon 820 yang merupakan chipset paling anyar dan paling mutakhir dari Qualcomm. Komponen ini diduetkan dengan grafis Adreno 530 yang terintegrasi dengan sejumlah teknologi terbaru, seperti modem LTE X12 dan juga komponen RAM sebesar 6GB. Menjanjikan performa gaming, konektivitas data dan juga multimedia.

Di bagian terluar, ZenFone 3 Deluxe dibalut layar seluas 5,7 inci juga dengan resolusi FHD. Layar Super AMOLD ini menawarkan ketajaman dan kejernihan warna dalam visual yang sempurna untuk berbagai aktivitas.

Seperti model Ultra, ZenFone 3 Deluxe juga membawa kamera utama beresolusi 23MP yang ditangani oleh sensor Sony IMX318 yang lagi-lagi merupakan komponen termutakhir dari Sony. Kamera ini mempunyai sejumlah kemampuan, antara lain aperture f/2.0, empat buah OIS, bebas blur, dan fitur optimalisasi di situasi cahaya yang rendah serta guncangan.

Harga

Harga ketiga smartphoe Asus tersebut mulai $249 atau setara Rp 3,3 juta untuk Zenfone 3, lalu $499 atau setara Rp 6,8 juta untuk Zenfone 3 Deluxe, dan $479 atau setara Rp 6,5 juta untuk Zenfone 3 Ultra.

Sumber berita Asus.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter