Categories

Gadget

Dibanderol Rp 8 Juta, OPPO Reno4 Pro Unggulkan Desain Premium dan Layar 90 Hz

Juga dengan fitur-fitur kamera pintar seperti yang terdapat pada Reno4

Glenn Kaonang - 7 September 2020

Persis satu bulan setelah Reno4 dirilis, OPPO Indonesia hari ini secara resmi memperkenalkan Reno4 Pro. Apa saja yang baru dan apa yang masih dipertahankan? Mari kita bahas satu per satu.

Pembaruan paling utama yang langsung kelihatan adalah desainnya. Reno4 sudah kelihatan cukup premium, namun Reno4 Pro berada di satu level yang lebih tinggi. Ini dikarenakan layarnya yang melengkung di sisi kiri dan kanan mengikuti kontur bodi, serta bezel layar yang sangat tipis dengan rasio screen-to-body sebesar 92%.

Kebetulan layarnya juga sudah menerima upgrade yang signifikan ketimbang milik Reno4: Super AMOLED 6,5 inci beresolusi 1080p, dengan refresh rate 90 Hz dan touch sampling rate 180 Hz. Dibandingkan layar Reno4 yang cuma 60 Hz, layar Reno4 Pro jelas akan terasa jauh lebih mulus.

Di balik layar tersebut, bernaung fingerprint sensor yang bisa membaca sidik jari pengguna dalam waktu sesingkat 0,34 detik saja. Semua ini dikemas dalam bodi yang tebalnya sama-sama 7,7 mm, dengan bobot yang lebih ringan lagi di angka 161 gram.

OPPO Reno4 Pro

Mengenai performa, Reno4 Pro hadir membawa spesifikasi yang hampir identik dengan adiknya: chipset Qualcomm Snapdragon 720G, lengkap beserta RAM 8 GB dan pilihan storage internal 128 GB atau 256 GB. Yang berbeda adalah baterai berkapasitas 4.000 mAh-nya. Di Reno4 Pro, baterainya ini sudah mendukung teknologi pengisian cepat SuperVOOC 2.0 65W.

Jadi dari 0 – 100%, Reno4 Pro cuma membutuhkan waktu tidak lebih dari 36 menit. Bandingkan dengan Reno4 yang memerlukan waktu sekitar 57 menit, yang sebenarnya sudah termasuk cukup cepat. Lebih istimewa lagi, ini pertama kalinya SuperVOOC 2.0 65W tersedia di luar lini OPPO Find X2.

OPPO Reno4 Pro

Beralih ke kamera, di sini kita bisa menjumpai banyak kemiripan antara Reno4 Pro dan Reno. Secara teknis, Reno4 Pro mengemas kamera utama 48 megapixel, kamera ultra-wide 8 megapixel, kamera macro 2 megapixel, dan kamera monokrom 2 megapixel. Di bagian depan, ada kamera selfie 32 megapixel, namun entah mengapa kali ini tidak ditemani oleh AON Smart Sensor.

Fitur-fitur pintar yang ditawarkan kameranya pun sama seperti Reno4, mencakup AI Color Portrait, Monochrome Video, 960 fps Smart Slow-Motion, Night Flare Portrait, Ultra Dark Mode, Ultra Clear Image, dan Ultra Steady Video. Fitur-fitur lain secara umum juga tidak jauh berbeda mengingat Reno4 Pro dan Reno4 sama-sama ditenagai ColorOS 7.2.

Di Indonesia, OPPO Reno4 Pro kini telah dipasarkan seharga Rp 7.999.000. Pilihan warnanya ada dua, yakni Starry Night dan Silky White. Buat yang membeli secara online mulai 7 – 18 September, ada bundel menarik Reno4 Pro plus TWS OPPO Enco W11 dan tas Crash Baggage edisi terbatas dengan banderol yang sama.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter