Gadget

Bocoran Spesifikasi Lengkap Moto G (2015) Terkuak Disertai Tanggal Rilisnya

Gelombang rumor soal varian terbaru Moto G terus bermunculan. Yang teranyar, Moto G (2015) diyakini akan diluncurkan di Brazil pada 28 Juli mendatang. Sementara kabar lain sebelumnya menyebut Cili akan mendapatkan giliran pada bulan Agustus nanti.

Tak hanya mengungkap tanggal peluncuran, rumor juga membeberkan beberapa informasi terkait spesifikasi Moto G (2015). Dari bocoran ini, Moto G mengalami banyak sekali peningkatan dibandingkan varian keluaran 2014.

Diyakini, Moto G (2015) akan membawa layar selebar 5 inci dengan resolusi 720p, lebih lebar 0,5 inci ketimbang varian keluaran 2014. Kamera memperoleh peningkatan dimana kini diperkirakan mengusung modul sensor 13MP untuk bagian belakang dan 5MP di bagian depan serta sokongan daya sebesar 2.470mAh.

Lebih jauh dibahas pula bagaimana performa yang kemungkinan akan ditawarkan oleh Moto G (2015). Dimana terdapat komponen chipset Snapdragon 410 yang mengemas prosesor empat inti berkecepatan 1,4GHz, RAM 1GB seperti pendahulunya, dan grafis Adreno 306.

Info Menarik: Motorola Rilis TurboPower 15 Car Charger Seharga $29.9

Bandingkan dengan keluaran pertama yang menggunakan Snapdragon 400, RAM 1GB dan Adreno 305, kamera utama 5MP dan depan 1.3MP.

Kemudian jika Moto G keluaran pertama tidak membawa slot microSD, di varian baru ini kemungkinan Motorola akan menyematkan tambahan slot untuk memori internalnya yang masih sama seluas 8GB dan 16GB. Namun kabarnya, Motorola juga akan menyiapkan varian berbekal RAM 2GB yang mungkin akan dipasangkan ke model bermemori 16GB.

Peningkatan lainnya, Moto G (2015) dipercaya juga mengantongi sertifikat Ipx7 yang artinya ponsel pintar ini akan tahan terhadap air hingga kedalaman 1 meter selama 30 menit. Sementara soal harga, kabar terbaru mengatakan ponsel kelas menengah Motorola ini akan dilepas seharga $287 untuk pasar Brazil yang memang relatif lebih mahal dibanding negara lain. GSMArena percaya harga jual Moto G di negara lain tidak akan jauh berbeda dengan varian terdahulu.

Sumber berita GSMArena dan gambar ilustrasi Moto G 2014.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter