Categories

Gadget

Lenovo Bombardir Pasar dengan Lima Tablet Terjangkau

Lima model tablet murah secara bersamaan diperkenalkan oleh Lenovo, antara lain Lenovo Tab E7, Tab E8, Tab E10, Tab M10 dan terakhir Tab P10.

Bambang Winarso - 24 August 2018

Pasar tablet tak semegah dua atau tiga tahun yang lalu, terlihat dari pergerakan brand-brand ternama yang makin ke sini makin lesu. Meriahnya segmen smartphone yang fungsinya juga kian luas, membuat banyak pabrikan memilih fokus ke sektor ini ketimbang menghabiskan energi di ceruk yang mulai ditinggalkan. Tapi, Lenovo menolak untuk terbawa arus. Yang terbaru, pabrikan asal Korea Selatan itu membombardir pasar dengan meluncurkan lima model tablet murah secara bersamaan, antara lain Lenovo Tab E7, Tab E8, Tab E10, Tab M10 dan terakhir Tab P10.

Membidik orang-orang yang tak mampu membeli iPad yang mahal, Lenovo tak hanya menawarkan opsi yang luas tapi juga berani menawarkan produk dengan harga sangat terjangkau. Lenovo Tab E7 misalnya, ini adalah tablet yang didukung oleh chipset MediaTek, harganya hanya $70. RAM yang dibawa hanya 1GB RAM, dengan penyimpanan sebesar 16GB yang dapat diperluas dengan tambahan microSD.

Lenovo Tab E7

 

Layar E7, sesuai namanya memiliki luas 7 inci dengan resolusi 1024 × 600 piksel. Di belakang ada kamera 2MP dan di depan hanya 0.3MP. Perangkat didukung oleh baterai 2,750mAh dan kabar baiknya ada Android Oreo Go yang akan menyapa pengguna setiap harinya.

Lenovo Tab E8

 

Model Lenovo Tab E8 menawarkan layar lebih luas, yakni 8 inci dengan resolusi 1280 x 800 piksel. Jeroannya hampir sama, ada prosesor MediaTek, RAM 1GB, memori 16GB dan baterai lebih besar 4.850mAh. Hanya saja, model ini masih menggunakan Android 7.0 Nougat.

Lenovo Tab E10

Pilihan ketiga, ada Tab E10 yang punya layar paling lega, yakni 10 inci. Menariknya, tablet justru menggunakan Android Oreo Go dan ditenagai chipset Snapdragon 210, RAM 2GB, penyimpanan sama 16GB dan dilengkapi kamera lebih baik, 5MP di belakang dan 2MP di depan.

Lenovo Tab M10

Dua opsi tersisa, Tab M10 dan Tab P10 memiliki komponen yang hampir sama. Di bagian paling penting, yakni prosesor misalnya sama-sama menggunakan Snapdragon 410 dan juga dibalut layar 10 inci yang sama. Tapi, kapasitas RAM dan memorinya menjadi titik pembeda. Tab M10 datang dengan RAM 3GB dan penyimpanan 32GB, sedangkan Tab P10 dibungkus dengan RAM 4GB dan penyimpanan 64GB. Kamera di kedua tablet juga berbeda, M10 menggunakan kombinasi 5MP di belakang dan 2MP di depan. Sementara P10 mengemas kamera belakang 8MP dan kamera depan 5MP.

Lenovo Tab P10

 

Belum ada informasi harga resmi untuk sebagian besar perangkat di atas, selain E7 yang diketahui ditawarkan mulai $70.

Sumber berita Lenovo.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter