Categories

Gadget

LG U Dirilis di Markas Sendiri dengan Bekal Prosesor Octa-Core

LG U mewarisi beberapa komposisi hardware Nexus 5X, kendati soal tampilan ada banyak perbedaan

Bambang Winarso - 31 October 2016

Google sudah dipastikan tak akan melanjutkan kiprah Nexus menyusul peluncuran penerus baru dengan nama Google Pixel. Tapi, LG rupanya masih belum sepenuhnya “move on” darinya. Baru-baru ini, pabrikan asal Korea Selatan itu kembali melahirkan ponsel bernama LG U namun dengan komposisi hardware yang mirip dengan Nexus 5X.

Memulai debut di markas sendiri, LG U menghadirkan komposisi layar dengan ukuran 5,2 inci dan resolusi 1080 piksel. Dimensinya juga sangat identik dengan Nexus 5X, berukuran 147.6 x 73.2 x 7.7 mm dan mempunyai bobot 135 gram. Kapasitas memorinya juga sebesar 32GB dan ditemani RAM berkapasitas 2GB.

LG U mengemas layar 5,2 inci dan baterai 3.000mAh

Untuk membedakan keduanya, LG memilih menggunakan dapur pacu berupa prosesor delapan inti yang kemungkinan terangkum dalam chipset Snadpragon 4xx. Smartphone juga ditenagai baterai yang lebih besar, 3.000mAh, dukungan microSD dan komposisi kamera 13MP di belakang plus 8MP di depan.

Kendati disebut punya sejumlah kesamaan, LG U dikemas dengan panel belakang yang sama sekali baru. Permukaan panel belakang dibuat mengkilap, menghias komponen kamera dan LED flash yang diletakkan di bagian kiri. Panel ini juga tidak dilengkapi dengan sensor sidik jari dan juga laser auto-focus.

Dalam debutnya, LG U baru akan dijajakan di Korea melalui operator lokal setempat mulai akhir bulan ini dengan banderol di kisaran $340. Smartphone berbasis Android 6.0 Marshmallow itu ditawarkan dalam balutan warna black, white, dan pink.

Sumber berita LGE.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter