Categories

Gadget

Nokia 8 Resmi Diumumkan, Seperti Ini Spesifikasinya

Spesifikasi Nokia 8 berada satu level dengan seri Samsung Galaxy S terbaru, tapi dengan harga yang kompetitif

Bambang Winarso - 18 August 2017

HMD Global, perusahaan yang kini memegang hak lisensi Nokia sudah merilis tiga ponsel Android, antara lain Nokia 6, 5, dan 3. Namun model yang paling mahal, Nokia 6 masih memiliki prosesor Snapdragon 430 yang lebih condong ke kelas menengah. Dengan bekal nama besar Nokia dan penerapan strategi harga yang kompetitif, banyak orang berharap akan ada model flagship yang segera dilepas. Dan akhirnya, waktu itu telah tiba, HMD Global secara resmi menyingkap smartphone kelas atas pertamanya, Nokia 8.

Smartphone ini sudah beredar dalam bentuk rumor selama berbulan-bulan, sejumlah orang menyebutnya dengan Nokia 7 atau Nokia 8, tak ada yang bisa menerka penamaan yang sebenarnya kala itu. Tapi kini, berdasarkan deskripsi yang terpampang di situs resmi, Nokia 8 resmi digunakan, dan sudah dipastikan memiliki prosesor Snapdragon 835, RAM 4GB, penyimpanan 64GB yang dapat diperluas dengan microSD, serta layar 5,3 inci 2560 x 1440 berlapis Gorilla Glass 5.

Desainnya secara garis besar tidak berubah dari Nokia 6, jadi jika Anda mengharapkan desain layar edge-to-edge atau bezel yang lebih minimalis, Anda harus siap gigit jari. Tetapi bukan lantas rancangan Nokia 8 buruk, sebab inovasi yang hadir di desain Nokia 6 terbilang dapat diterima dengan sangat baik. Jadi, mengapa tidak diterapkan di Nokia 8?

Nokia 8 memiliki kamera belakang belakang ganda 13MP, serta kamera depan 13MP yang sudah dilengkapi auto fokus. Keduanya mengadopsi optik f / 2.0 dari ZEISS, brand yang membantu mengembangkan kamera PureView untuk ponsel Nokia lama (seperti Nokia 808 dan Lumia 1020).

Nokia juga banyak menyoroti fungsionalitas "bothie" yang memungkinkan Anda untuk menangkap foto atau video dari kamera depan dan belakang secara bersamaan. Pemilik perangkat juga dapat menyiarkan live-streaming langsung ke Periscope dan Facebook dari aplikasi kamera. Yang tak boleh dilewatkan, Nokia 8 akhirnya memboyong serta audio spasial 360 derajat OZO, jadi video yang dihasilkan juga semestinya terdengar sangat bagus.

Mengemas Android 7.1.1 Nougat sejak dari kotak, Nokia 8 dijadwalkan memulai debut di pasar bulan depan di Eropa dengan banderol tak kurang dari $700. Setelah Eropa, Nokia 8 mungkin saja akan merambah negara lain yang dianggap potensial.

Sumber berita Nokia.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter