Categories

Gadget

OnePlus 2 Resmi Diperkenalkan, Simak Spesifikasi Lengkapnya di Sini!

Bambang Winarso - 28 July 2015

Momen yang ditunggu oleh jutaan fans OnePlus akhirnya tiba, sang vendor menepati janjinya dengan secara resmi memperkenalkan perangkat berjuluk The Flagship Killer, OnePlus 2 kepada publik dalam event yang digelar beberapa jam lalu.

Seperti yang digembar-gemborkan, OnePlus 2 dirancang dengan material dan komponen berkelas wahid. Tampak luar, OnePlus 2 dikemas dengan layar LCD In-Cell 5,5 inci yang dibalut material aluminiumalloy dan magnesium super kuat. Mempunyai aksen stainlesssteel super solid di sekujur body-nya, OnePlus 2 kemudian disempurnakan oleh lapisan Gorilla Glass yang melindungi layar beresolusi 1080p Full HD (1920 x 1080 piksel) dan kepadatan piksel 401 PPI.

OnePlus 2_3

Di sisi performa, seperti yang dibeberkan sebelumnya, OnePlus menggunakan chipset Snapdragon 810 yang mengemas prosesor octacore berkecepatan 1,8GHz, grafis Adreno 430 dan RAM terdiri atas dua pilihan, 3GB dan 4GB. OnePlus 2 juga dirilis dalam beberapa varian memori internal, 16GB dan 64GB.

Info Menarik:OnePlus 2 Diklaim Lebih Cepat dan Hemat Berkat Modal RAM 4GB LPDDR4

OnePlus 2 mengemas kamera utama 13MP yang dibekali 6 lensa, teknologi OIS, laser focus dan dualLEDflash. Tambahannya terdapat kamera depan 5MP yang dinilai sangat baik untuk berbagai keperluan selfie dan panggilan video. Kamera OnePlus sendiri dapat merekam video dengan resolusi 4K, mendukung slowmotion 720p di 120fps.

Sejumlah dukungan sensor juga disematkan oleh OnePlus seperti sensor sidik jari, accelerometer, gyroscope, proximity dan ambient light. Untuk menopang seluruh komponen di atas, telah tersedia baterai dengan kapasitas yang cukup besar, yakni 3.300mAh.

OnePlus 2_2

Soal pilihan warna, selain Sandstone Black, OnePlus juga menawarkan berbagai pilihan cover termasuk yang berbahan asli kayu bambu, Black Apricot, Rosewood dan juga Kevlar.

Info Menarik:OnePlus Lepas Teaser Lagi, Kali Ini Ungkap Tambahan Sensor Sidik Jari

Sebagai pemanis, OnePlus 2 menggunakan sistem operasi OxygenOS berbasiskan Android 5.1. Dan perihal harga, varian 16GB akan dilepas $329 dan varian 64GB dilepas $389 – dengan sistem undangan. Ketersediaannya dimulai 11 Agustus dimulai dari Amerika Serikat, Kanada, India, Eropa dan Tiongkok. Pasar Asia Tenggara baru akan dijatah pada kuartal keempat 2015.

OnePlus 2_4

Sementara untuk pasar tanah air, pengguna dapat mengunjungi event pop up experience yang akan digelar di Conclave pada tanggal 31 Juli 2015 untuk memperoleh undangan dan menjadi salah satu yang pertama di Indonesia untuk melihat OnePlus 2. Berikutnya pengguna juga bisa mengikuti akun media sosial OnePlus mulai tanggal 1 Agustus 2015 untuk kesempatan penerimaan undangan pemesanan OnePlus 2.

Sumber berita OnePlus.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter