Spesifikasi OPPO A3S Kembali Bocor, Kali Ini Jauh Lebih Lengkap

Spesifikasi OPPO A3S Kembali Bocor, Kali Ini Jauh Lebih Lengkap

OPPO A3S disebut mengemas kamera ganda dan chipset Snapdragon 450, berbeda dari A3
Smartphone OPPO A3
Smartphone OPPO A3

Bulan April lalu, OPPO meluncurkan smartphone A3 yang tampil mengesankan dengan notch dan dapur pacu MediaTek Helio P60. Memasuki pertengahan tahun, OPPO dilaporkan kembali mempersiapkan model lain dari jajaran yang sama, A3S. Jika rumor yang berkembang akurat, OPPO A3S bakal membawa spesifikasi yang tak jauh berbeda.

Diberitakan oleh mysmartprice.com, bahwa OPPO A3S diyakini bakal dibalut body berdimensi 156,2 x 75,6 x 8.2mm yang menghasilkan bobot 168g. Di bagian terdepan, bakal dihuni layar 6,2 inci HD dengan resolusi 1520 x 720 piksel. Di bawah kapnya terdapat chipset Qualcomm Snapdragon 450 yang digabungkan dengan unit Adreno 506 GPU. Sayang, dalam bocoran dokumen tersebut tak tampak berapa kapasitas RAM dan memori yang bakal dikenakan. Tapi, jika boleh menerka, kemungkinan besar RAM-nya di kisaran 3GB dan 4GB dengan memori 32GB atau 64GB.

oppo a3s spesifikasi

Bagian belakang perangkat disebut bakal dihiasi oleh dua buah kamera yang menggunakan kombinasi sensor 13MP f/2.2 dan 2MP f/2.4. sementara untuk bagian depan, akan disematkan sensor 8MP f/2.2 untuk menghandel kebutuhan selfie dan tentunya panggilan video. Oppo A3S ini didukung oleh baterai 4230 mAh, dan sistem operasinya jatuh pada Android 8.1 Oreo yang dipoles oleh ColorOS 5.1.

Selain itu, slot kartu SIM ganda dan slot kartu microSD juga bakal dijumpai untuk memberi fleksibilitas yang lebih baik. Begitu juga dukungan GPS / aGPS, Bluetooth 4.2, WiFi, Bluetooth dan sejumlah sensor pelengkap. Ponsel ini akan tersedia dalam dua warna, ungu dan merah.

Meskipun tanggal peluncurannya belum diketahui, spesifikasi yang bocor ini sama persis dengan bocoran spesifikasi untuk Oppo A5. Mengingat OPPO belum meresmikan salah satunya, maka akan ada dua skenario. Pertama, A3S tidak akan terwujud, digantikan oleh A5 atau sebaliknya. Kedua, A3S dan A5 sama-sama dirilis, tetapi diluncurkan untuk kawasan yang berbeda, salah satunya sangat mungkin hanya untuk pasar Tiongkok.

Sumber berita mysmartprice dan gambar header ilustrasi OPPO A3.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Gadget
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…