Gadget

Oppo A79 Segarkan Pasar Kelas Menengah dengan Bezel Tipis dan Layar FullView

Spesifikasi Oppo A79 tergolong kelas menengah, tapi soal desain ia tak kalah cantik dengan perangkat papan atas

Oppo kembali meresmikan satu perangkat lain di Tiongkok yang memiliki layar 6 inci dan aspek rasio 18:9. Dengan peluncuran ini, maka sekarang jelas sekali bahwa tren layar bezel tipis juga mulai ditularkan ke perangkat kelas menengah, tidak selalu di model flagship. Mendobrak tren yang sebelumnya didominasi perangkat papan atas, Oppo A79 hadir dengan paras yang tak kalah cantik.

Dari sisi desain, smartphone ini terlihat sangat mirip dengan smartphone "selfie expert" Oppo F5 ataupun F5 Youth yang baru diluncurkan. Oppo A79 hadir dengan layar AMOLED FullView 6 inci yang memiliki aspek rasio 18: 9 dengan resolusi 2180 x 1080 piksel.

Di bawah tudung, perangkat ini didukung oleh chipset MediaTek Helio P23 2.5GHz, ditambah dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal sebesar 64GB yang bisa dikembangkan lebih jauh sampai 128GB menggunakan kartu microSD.

Lompat ke kamera, smartphone berbasis Android Nougat dengan polesan ColorOS 3.2 ini mengemas kamera utama 16MP dengan aperture f/1.8 dan lensa 5P. Di bagian depan, perangkat ini dilengkapi dengan kamera selfie berukuran 16 megapiksel dengan aperture f/2.0 dan lensa 5P.

Sisi keamanan perangkat menjadi salah satu keunggulan, di mana terdapat sensor sidik jari yang terletak di bagian belakang, tepat di atas logo Oppo. Sebagai alternatif, perangkat juga membawa serta fitur pengenal wajah untuk menjadi pintu akses ke perangkat.

Pilihan konektivitas di perangkat ini mencakup slot dual-SIM, 4G LTE, VoLTE, Wi-Fi, Bluetooth 4.2, USB Type-C dan GPS. Baterai sebesar 3.000 mAh disematkan di belakang langkap dengan dukungan teknologi pengisian cepat VOOC yang ikonik, memastikan perangkat memperoleh pasokan daya dengan cepat.

Smartphone Oppo A79 akan mulai dijual pada tanggal 1 Desember mendatang dengan banderol 2,399 Yuan atau setara dengan $360.

Sumber berita Oppo.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter