15 August 2014

by wiku

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 4 Sempat Muncul Online

Menjelang peluncurannya, spesifikasi Galaxy Note 4 ternyata sempat muncul di internet. Dan kemunculannya ini hadir di situs online asal Indonesia.

Seperti yang dikutip dari Cnet, situs Erafone sempat menampilkan spesifikasi perangkat Samsung Galaxy Note 4 dengan warna hitam lengkap dengan harga jual. Saat ini keterangan tersebut telah tidak ada, sebelumnya hanya halaman dengan keterangan sold out saja yang muncul. Meski sepertinya bukan sold out yang dimaksudkan tetapi belum tersedia. Namun sekarang tautan telah diarahkan ke halaman depan situs Erafone.

 

Info menarik: Gandeng Operator 3, Smartphone Berbasis Sailfish OS ‘Jolla’ Mendarat di Hong Kong

 

Dari keterangan tersebut bisa dilihat bahwa harga jual di Indonesia untuk perangkat ini adalah 9.499.000 rupiah dan spesifikasinya sendiri akan menghadirkan layar 5.7 inci Super AMOLED dengan 1.44 pixel display. Kamera belakang 16 megapixel dengan optical image stabilizaation. Untuk RAM sendiri adalah 4GB sedangkan penyimpanan internal akan tersedia 3 pilihan dari 16GB, 32GB dan 64GB serta tambahan slot microSD sampai dengan 128GB dengan sistem operasi Android KitKat 4.4.3.

Samsung sendiri kabarnya merilis Galaxy Note 4 ini pada tanggal 3 September alias awal bulan depan. Untuk prosesor sendiri ada kemungkinan akan berbeda sesuai wilayah pemasarannya, namun pilihannya adalah 2.5GHz quad-core Snapdragon 805 atau octa-core Exynos 5433 yang terdiri dari empat core 1.3GHz Cortex-A53 dan empat core Cortex-A57.

Samsung telah mempersiapkan acara Unpacked tanggal 3 September yang akan dilakukan serentak di Beijing, Berlin dan New York.

Apakah kabar ini akan menjadi pertanda Indonesia akan langsung mendapatkan perangkat tidak lama setelah peluncuran? Dan apakah spesifikasi yang sempat muncul di situs Erafone akan sama dengan yang diumumkan Samsung? Mari kita ikuti kabarnya lebih lanjut.

 

Screenshot dari Cnet dan gambar header ilustrasi smartphone via Shutterstock.