Gadget

Bocoran Wujud Xiaomi Mi 5 Mulai Merebak Disertai Spesifikasi Varian "Plus"

Dalam laporan terbaru akhir pekan lalu, vendor perangkat yang biasanya jadi inisiator, Xiaomi terindikasi kuat menjadi follower pabrikan smartphone lain dengan menawarkan versi premium dari flagship terbarunya. Kabar ini menguatkan dugaan yang pernah muncul beberapa hari yang lalu.

Flagship yang dimaksudkan apa lagi kalau bukan, Xiaomi Mi 5 yang memang sejak beberapa bulan terakhir menjadi buah bibir pengikut berita gadget di banyak negara. Seperti halnya Samsung, Apple, LG dan Huawei, Xiaomi pun diyakini telah mempersiapkan varian premium dengan nama Mi 5 Plus.

Keduanya diperkirakan baru akan menampakkan batang hidungnya pada bulan November tahun ini. Sumber yang dekat dengan rumor menyatakan kedua smartphone akan tampil berani dengan desain nyaris tanpa bezel. Belakangan desain semacam ini bukan hal baru, dua nama besar yakni Huawei dan Oppo sudah lebih dahulu menggarap desain tersebut.

Info Menarik:Xiaomi Perkenalkan Mi 4i, Smartphone 5 Inci dengan Prosesor Octa Core dan Baterai Bongsor

Berikut adalah penampakan Xiaomi Mi 5 yang dikutip dari XiaomiToday.

Lebih jauh laporan tersebut mengatakan bahwa Xiami Mi 5 dan Mi 5 Plus akan sama-sama dijejali chipset yang belum dirilis, Snapdragon 820 yang diandalkan oleh Qualcomm untuk melenyapkan isu overheating di Snapdragon 810.

Snapdragon 820 sendiri adalah chipset yang dibangun dengan proses 14nm FinFet. Kemunculan chipset yang diperkirakan baru pada tahun ini menguatkan dugaaan soal penggunaan komponen ini di dua flagship Xiaomi ini.

Xiaomi Mi 5 diharapkan berani tampil dengan layar 5,2 inci dengan polesan kaca 2,5D dan resolusi 1440 x 2560 piksel. Seperti sebelum-sebelumnya, varian Plus akan dibalut layar lebih lebar sekitar 6 inci dengan resolusi yang sama.

Info Menarik:Xiaomi Mi Note Resmi Diumumkan, Membawa Layar 5,7 Inci dan Desain Menawan

Varian standar akan dibekali dengan dua konfigurasi RAM, yang pertama 3GB dan kedua bisa jadi 4GB dengan memori internal masing-masing minimum 16GB dan 64GB. Kamera utama 16MP dipercaya akan jadi tumpuan Mi 5 dalam menghasilkan jepretan foto mumpuni.

Sementara varian Plus akan satu tingkat lebih baik dengan kamera 20MP. Keduanya tetap dipersenjatai dengan sensor sidik jari, kemudian baterai minimal 3.000mAh dan ketebalan 6,1mm yang tentu lebih tipis ketimbang iPhone 6 yang setebal 6,9mm.

Sumber berita XiaomiToday.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter