Categories

Gadget

Spesifikasi ZUK Edge Terungkap Dalam Benchmark AnTuTu

ZUK Edge diyakini membawa komponen jeroan papan atas seperti tiga smartphone ZUK sebelumnya

Bambang Winarso - 22 November 2016

Anak perusahaan Lenovo, ZUK tampaknya lebih nyaman “bermain” di ranah ponsel premium. Setelah menghadirkan Z1, Z2 dan Z2 Pro yang ke semuanya menggarap konsumen kelas atas, kali ini ZUK dikabarkan sedang menggodok varian baru bernama ZUK Edge yang lagi-lagi ditenagai sederet komponen gahar seperti tiga seniornya.

Kabar soal kehadiran ZUK Edge sudah berhembus sejak beberapa minggu yang lalu, bahkan sudah disertai bocoran wujud perangkat yang dimaksudkan. Tak lama kemudian smartphone ZUK Edge menyambangi TENAA untuk memperoleh izin sebelum menyambangi pasar Tiongkok. Dan kini, ZUK Edge muncul di AnTuTu, membeberkan spesifikasi yang bakal dihadirkan ke genggaman konsumen.

ZUK Edge dengan nomor model Z2151 sebagaimana tertuang dalam dokumen AnTuTu, mengadopsi chipset kelas atas Snapdragon 821 yang mempunyai kecepatan clock 2.35GHz. Prosesor ini disandingkan dengan RAM sebesar 6GB dan memori internal seluas 64GB. Ukuran layarnya belum diketahui, namun resolusi yang ditawarkan ada di 1920 x 1080p yang tampak sejalan dengan kelas yang disasar.

ZUK Edge memperoleh bekal kamera yang cukup apik. Di belakang ada kamera 13MP dan di depan menggunakan sensor 8MP. Yang disayangkan, serangkaian bocoran termasuk benchmark AnTuTu ini tidak menyebutkan soal kamera ganda yang saat ini sedang jadi tren di sejumlah perangkat papan atas.

AnTuTu mengungkapkan juga bahwa smartphone bakal menjalankan sistem operasi Android 7 Nougat dan baterai sebesar 3.000mAh.

Bocoran lain menyebutkan fitur yang tak kalah menarik di Zuk Edge, terkait dengan desain perangkat. Dikatakan bahwa smartphone bakal dirancang dengan bezel yang super tipis seperti yang terpampang dalam bocoran gambar beberapa waktu lalu.

Sumber berita Gizmochina dan gambar header ilustrasi ZUK Z2.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter