Sphero Lightning McQueen Bisa Dikendalikan via Smartphone dan Berekspresi Seperti di Filmnya

Persis seperti di film, mata dan mulutnya bisa bergerak-gerak, serta badannya pun bisa ikut bergoyang

Sphero, pencipta robot mainan yang bisa dikendalikan lewat smartphone, rupanya punya hubungan yang cukup dekat dengan Disney. Setelah memperkenalkan miniatur BB–8 dari Star Wars yang bernyawa, Sphero kembali mengungkap robot baru dari franchise lain Disney, yakni Cars. Kolaborasi lanjutannya ini melahirkan Sphero Ultimate Lightning McQueen.

Yup, mobil balap yang merupakan tokoh utama dari film Cars dan Cars 2 – plus Cars 3 yang akan tayang bulan depan – ini akhirnya keluar dari layar lebar, dan siap menyapa kita selagi mempertontonkan kemahirannya nge-drift mengitari meja makan atau sofa ruang tamu. Dibanding Sphero BB–8, Sphero Lightning McQueen ini bahkan lebih mirip lagi seperti di filmnya.

Persis seperti di filmnya, Sphero Lightning McQueen juga dapat berekspresi sekaligus bergoyang badannya / Sphero

Yang paling utama karena Sphero telah menanamkan LCD pada kaca depannya, sehingga matanya bisa terlihat bergerak-gerak secara alami. Mulutnya yang ada pada bagian bemper depan pun juga bisa bergerak-gerak selagi ia bersuara, dan Anda bebas memilih celotehan-celotehannya via aplikasi.

Totalitas Sphero rupanya belum berhenti, karena Lightning McQueen juga dilengkapi suspensi yang bisa naik-turun dengan sendirinya saat Anda menyentuh bagian-bagian yang berbeda pada tubuhnya. Singkat cerita, karakter Lightning McQueen yang para fans-nya cintai benar-benar ‘hidup’ di sini.

Sphero Lightning McQueen siap ngebut dalam kecepatan nyaris 10 km/jam / Sphero

Jiwa balapannya juga sama sekali tidak pudar. Ia dapat melaju dengan kecepatan maksimum hampir 10 km/jam, dan bisa dikendalikan dari jarak hingga sejauh 30 meter via Bluetooth. Daya tahan baterainya sendiri diperkirakan berkisar 40 menit sebelum perlu di-charge selama 1 jam – selagi di-charge, Anda bisa mengajaknya menonton film Cars dan biarkan dia bereaksi sendiri.

Kemiripan Sphero Lightning McQueen dengan di film didukung oleh kontribusi langsung dari Jay Ward selaku creative director Disney-Pixar beserta timnya. Anda yang tertarik bisa langsung memesannya dari situs Sphero seharga $300.