1. Lifestyle

Spotify Capai 40 Juta Pelanggan Berbayar

Naik 10 juta hanya dalam kurun waktu enam bulan

Anda pelanggan Spotify Premium? Kalau iya, Anda dan saya termasuk di antara 40 juta pelanggan berbayar Spotify, sebuah pencapaian membanggakan yang pertama diumumkan oleh CEO Spotify Daniel Ek melalui Twitter, dan telah dikonfirmasi oleh juru bicara Spotify kepada awak media.

Terakhir kali Spotify mengumumkan jumlah pelanggan berbayarnya adalah di bulan Maret lalu, dimana pada saat itu jumlahnya masih 30 juta pelanggan. Hal ini berarti Spotify berhasil menggaet sekitar 10 juta pelanggan paket Premium baru dalam kurun waktu enam bulan.

Dibandingkan dengan Apple Music, jumlah pelanggan berbayar layanan streaming tersebut hanya meningkat 4 juta selama lima bulan – 13 juta pelanggan di bulan April menjadi 17 juta berdasarkan informasi terbaru yang diberikan Apple dalam acara peluncuran iPhone 7 pekan lalu.

Kendati demikian, Apple Music masih tercatat sebagai salah satu layanan streaming musik dengan pertumbuhan tercepat; dalam kurun waktu setahun setelah diluncurkan, jumlah pelanggan berbayarnya sudah mencapai angka 15 juta orang. Spotify di sisi lain juga dilaporkan masih merugi secara finansial per bulan Juni kemarin.

Itulah mengapa kenaikan jumlah pelanggan berbayar yang signifikan sangat berarti buat Spotify. Layanan streaming asal Swedia tersebut juga sudah bekerja keras dalam beberapa bulan terakhir demi memikat hati penggunanya lewat fitur-fitur seperti Release Radar, kategori musik anak-anak maupun gaming.

Sumber: 9to5Mac.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again