Categories

Gadget

Berkat Spotify Group Playlists, Anda Bisa Meracik Playlist Bersama Teman Melalui Facebook Messenger

Teman-teman Anda tidak perlu memiliki akun Spotify untuk bisa menambahkan lagu-lagu pilihannya ke dalam playlist

Glenn Kaonang - 22 June 2017

Spotify sudah lama menyediakan fitur Collaborative Playlist, akan tetapi cara kerjanya menurut saya masih kurang simpel. Sekarang ada cara yang lebih mudah untuk meracik playlist bersama teman, terutama kalau Anda merupakan pengguna Facebook Messenger.

Spotify baru saja memperkenalkan Group Playlists for Messenger. Fitur ini sejatinya merupakan perluasan fungsionalitas bot Messenger yang Spotify luncurkan bulan April lalu dengan tujuan untuk mempermudah proses sharing lagu antar sesama pengguna.

Siapapun yang memiliki akun Spotify dapat membuat Group Playlist melalui extension Spotify pada aplikasi Messenger. Setelahnya, playlist itu bisa dibagikan dalam sebuah group chat, dan siapapun yang tergabung dapat menambahkan lagu-lagu pilihannya ke playlist tersebut, tidak peduli apakah ia memiliki akun Spotify atau tidak.

Pun demikian, tentu saja mereka membutuhkan akun beserta aplikasi Spotify untuk bisa mendengarkan lagu-lagunya secara penuh. Kalau tidak, Messenger hanya akan memutar cuplikan lagunya selama beberapa saat saja. Terlepas dari itu, keputusan Spotify untuk mengikutkan semua pengguna tanpa mengisyaratkan kepemilikan akun untuk bisa ikut berkontribusi merupakan sebuah nilai plus.

Balik lagi ke Collaborative Playlist, Spotify Group Playlists ini sejatinya menawarkan fungsionalitas yang sama, akan tetapi dengan akses yang lebih mudah karena mengandalkan layanan pesan instan yang sudah sangat dikenal oleh publik. Tertarik mencoba? Tinggal cari extension Spotify di aplikasi Messenger.

Sumber: Spotify dan TechCrunch.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter