Categories

Gadget

Pemutar Musik Mobil Spotify Kabarnya Siap Dipasarkan Tahun Ini

Dihargai $100, andalkan dukungan perintah suara, tombol akses instan ke playlist favorit, dan konektivitas Bluetooth

Glenn Kaonang - 21 January 2019

April tahun lalu, beredar kabar bahwa Spotify sedang bersiap untuk merilis hardware perdananya, yakni sebuah pemutar musik untuk ditempatkan di dashboard mobil. Eksistensinya hingga kini masih dipertanyakan, namun laporan terbaru dari Financial Times mengatakan bahwa Spotify bakal meluncurkannya dalam beberapa bulan ke depan seharga $100.

Laporan ini turut didukung oleh kabar bahwa Spotify sempat mendaftarkan diri ke Federal Communications Commision (FCC) di Amerika Serikat, yang merupakan salah satu prasyarat bagi perusahaan untuk bisa memasarkan perangkat dengan konektivitas wireless di Negeri Paman Sam.

Tidak ketinggalan juga adalah sedikit detail tambahan mengenai perangkat ini. Sebelumnya, perangkat diberitakan bakal membawa dukungan perintah suara, namun laporan terbarunya mengatakan bahwa perangkat juga akan dilengkapi sebuah tombol yang berfungsi untuk mengakses playlist favorit secara instan.

Soal konektivitas, perangkat dapat menyambung ke sistem audio mobil via Bluetooth. Jadi selain berperan sebagai alternatif head unit mahal, perangkat ini sebenarnya punya fungsi utama memberikan akses tercepat ke Spotify ketika berada di dalam mobil, tidak peduli secanggih apa head unit yang digunakan.

Spotify belakangan ini memang tampak cukup berfokus untuk memberikan pengalaman yang lebih baik bagi para pengguna yang mengaksesnya dari dalam mobil. Mereka baru-baru ini meluncurkan mode Car View pada aplikasi Android-nya, dan hardware ini pada dasarnya bisa dilihat sebagai kulminasi dari seluruh upaya mereka.

Sumber: Engadget.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter