Categories

Internet

Spotify Kini Hadirkan Playlist Terkurasi Khusus Podcast

Diracik oleh tim editorial masing-masing negara

Glenn Kaonang - 22 April 2020

Tahun demi tahun, koleksi playlist terkurasi Spotify terus bertambah. Buat sebagian besar orang, playlist terkurasi jauh lebih penting ketimbang banyaknya konten yang tersedia, sebab kalau bukan karena playlist, mencari konten yang menarik di tengah lautan konten seperti itu bukanlah pekerjaan mudah.

Itu untuk musik, bagaimana dengan podcast? Seperti yang kita tahu, Spotify sekarang juga memiliki katalog podcast yang masif. Kabar baiknya, Spotify baru saja meluncurkan lusinan playlist terkurasi khusus untuk podcast.

Playlist podcast ini unik untuk setiap negara. Sayang sejauh ini Spotify baru menyediakan playlist podcast untuk konsumen di Amerika Serikat, Inggris, Jerman, Swedia, Meksiko, dan Brasil. Kemungkinan playlist untuk negara-negara lain bakal menyusul seiring Spotify membentuk tim editorial lokal.

Yang sudah tersedia secara global saat ini adalah tiga playlist podcast yang Spotify sebut dengan istilah flagship playlists: Best Podcasts of the Week, Crime Scene dan Brain Snacks. Spotify bilang nantinya isi ketiga playlist ini juga akan dibedakan di setiap negara, dan semuanya akan diperbarui setiap minggunya.

Satu detail yang saya amati adalah, kecuali di Best Podcasts of the Week, isi suatu playlist podcast tidak melulu episode-episode terbaru. Episode dari bulan Januari pun ada yang diikutkan ke dalam playlist seandainya episode tersebut terlalu menarik untuk dilewatkan.

Sumber: Spotify.

 

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id