15 August 2016

by Glenn Kaonang

Spotify Luncurkan Kategori Musik Khusus Gaming

Mulai dari soundtrack game klasik sampai yang masih fresh maupun deretan playlist untuk menemani sesi gaming

Game dan musik punya hubungan yang cukup intim. Sejak zaman Super Mario Bros orisinil di Nintendo, musik punya peran besar dalam menjadikan game tersebut sebagai sebuah pop culture, dan tren ini masih terus berlanjut hingga sekarang.

Begitu dekatnya hubungan game dan musik, Spotify baru-baru ini meluncurkan kategori baru yaitu Gaming. Di sini semua soundtrackgame populer maupun musik yang bisa menambah semangat dalam bermain telah dikumpulkan menjadi satu untuk mempermudah akses.

Ada sekitar ratusan judul game yang musiknya disuguhkan dalam Spotify Gaming, mulai dari judul-judul klasik sampai yang paling fresh seperti No Man's Sky, Uncharted 4, Dark Souls III, Fallout 4. Layanan streaming musik asal Swedia tersebut tak lupa meracik deretan playlist berbau gaming yang tak kalah menarik.

Playlist seperti Retro Gaming, Power Gaming atau Soundscapes for Gaming bisa menjadi pendamping yang pas dalam menemani sesi gaming pengguna. Kemudian ada juga playlist bikinan tamu ternama, mulai dari media publikasi gaming seperti GamesRadar sampai broadcastergaming TaKeTV.

Kategori Gaming ini sekarang sudah bisa dinikmati di semua platform. Spotify juga sudah menyiapkan situs khusus untuk membantu pengguna menciptakan playlist gaming pribadinya.

Sumber: Spotify.