16 July 2014

by Yoga Wisesa

Spy Cam Peek-I Memungkinkan Anda Mengambil Foto Tanpa Ketahuan

Salah satu fungsi praktis kamera smartphone yang menjadi favorit bagi sebagian penggunanya adalah mengambil foto secara sembunyi-sembunyi. Pramusaji manis di restoran, pria atletis yang sedang jogging, atau kejadian memalukan di tempat umum adalah berapa hal yang menjadi objek foto kegemaran para pengguna smartphone.

Namun masalahnya, kini sulit sekali mengambil foto secara diam-diam. Semua orang tahu mayoritas smartphone sudah memiliki kemampuan fotografi, dan saat Anda mengarahkan bagian punggung handset ke objek, mereka mungkin akan sadar bahwa Anda sedang merekam atau mengambil foto. Untuk kebutuhan ini, sebuah solusi menarik ditawarkan oleh tim perancang Spy Cam Peek-I untuk Anda.

Spy Cam Peek-I adalah gadget 'mata-mata' mungil dan praktis yang membantu Anda dalam mengabadikan gambar (atau video) tanpa ketahuan. Ia merupakan aksesori untuk smartphone dengan rancangan sederhana namun terbukti inovatif dan fungsional. Dan dengan Peek-I, Anda tidak perlu repot-repot mengarahkan smartphone ke sasaran.

Penyajian Peek-I bisa disamakan dengan aksesori optik tambahan untuk kamera di smartphone. Ia dipasangkan di depan lensa kamera. Menariknya, Peek-I mengusung desain seperti periskop, dimana gambar akan dipantulkan melalui cermin dalam sudut 90 derajat. Aksesori tersebut juga dapat diputar 360 derajat sehingga pengguna tidak perlu susah-susah menggerakan handset, tinggal memutar Spy Cam Peek-I dan menyesuaikan tingginya.

 

Info menarik: DataTraveler microDuo 3.0, Penyimpanan Eksternal Tambahan untuk Device Android Anda

 

Demi hasil yang akurat, itu berarti Anda tidak boleh lupa menggunakan app edit gambar untuk membalikkan efek cermin yang dihasilkan Peek-I. Lalu sebaiknya Anda juga tidak lupa untuk menonaktifkan flash.

Peek-I tersambung ke smartphone dengan magnet neodymium yang dimilikinya. Jika bagian belakang handset Anda bermaterial plastik, sang produsen juga sudah menyiapkan sebuah ring magnet khusus dengan perekat yang bisa ditambatkan ke smartphone. Untuk bagian optiknya sendiri, Peek-I memanfaatkan cermin berkualitas tinggi dari bahan akrilik.

Ia memiliki dimensi yang sangat kecil - dengan panjang 20mm, lebar 15mm dan tebal 5,5 milimeter. Dengan begitu, sasaran foto yang berada beberapa meter dari Anda hampir tidak mungkin mengetahui bahwa smartphone tersebut sudah dilengkapi dengan aksesori mata-mata. Beberapa model yang sudah didukungnya adalah handset HTC, Samsung, Apple dan Lenovo.

 

Info menarik: WikiPad Gamevice Bisa Mengubah iPad mini Menjadi Console Handheld Raksasa

 

Bagi Anda yang gemar menambahkan handset dengan aksesori-aksesori unik, maka Spy Cam Peek-I bisa menjadi pelengkap yang menarik. Ia disajikan dengan berbagai stiker, desain dan warna. Selain dari model standar, tim desainer juga menawarkan tipe dengan chrome perak dan emas, satu box berisi 40 atau 100 buah Peek-I dengan pilihan 200 stiker.

Dari laman crowdfunding mereka di Indie Gogo, Anda bisa mendapatkan sebuah Spy Cam Peek-I dengan harga US$ 20, US$ 30 untuk satu pasang, US$ 80 untuk lima buah, US$ 300 untuk versi 'small business package' berisi 40 buah, atau US$ 600 untuk 'medium business package' dengan 100 buah Peek-I. Saya harap jika nanti ia dirilis secara umum, harga satu unitnya tetap tidak terlalu jauh dari versi para backer.

Kampanye Spy Cam Peek-I akan berakhir beberapa hari lagi, dan mereka telah mengumpulkan dana 10 kali lipat lebih besar dari target stretch awal.

Sumber: Indie Gogo.