Sribu Rilis Produk Layanan Terbaru SribuLancer, Tawari Lahan Freelance Secara Lebih Luas

Sribu Masuki Ranah Freelancer Lebih Jauh dengan SribuLancer

cup-macbook
cup-macbook

Cukup lama tak terdengar kabar terbaru, situs layanan crowdsourcingdesain online, Sribu baru saja merilis produk layanan terbaru yang diberi nama SribuLancer. Jika layanan Sribu sebelumnya dikenal sebagai wadah solusi bagi pebisnis yang mencari kebutuhan pekerjaan desain grafis, kali ini SribuLancer punya cara apik untuk mengumpulkan berbagai freelancer (pekerja lepas) yang bisa menawarkan solusi dari berbagai pekerjaan mulai dari kebutuhan programming, copywriting, multimedia, hingga kebutuhan pemasaran semua lengkap tersedia.

Bagi Anda yang mungkin telah mengetahui, konsep outsourcing marketplace yang ditawarkan SribuLancer ini mungkin serupa dengan apa yang ditawarkan oleh Freelancer.com, di mana dalam layanannya tersebut tersedia berbagai penawaran solusi pekerjaan secara online yang bisa dimanfaatkan oleh para pebisnis.

Cara kerja yang ditawarkan SribuLancer cukup serupa dengan Sribu. Bagi pebisnis yang membutuhkan tenaga kerja freelance, bisa langsung mengirimkan jenis pekerjaan apa yang dibutuhkan, apakah itu freelance designer, copywriter, programmer, atau bahkan tenaga kerja business marketer juga bisa dicari dalam layanan ini. Sebagaimana layanan outsource marketplace, pebisnis tentu diwajibkan menyertakan upah yang bisa ditentukan sesuai dengan kebutuhan dan bobot kerja.

Bagi para freelancer, wadah SribuLancer jelas merupakan peluang baru untuk mencari pemasukan tambahan yang bisa dilakukan dengan hanya membutuhkan koneksi internet. Skemanya pun kurang lebih sama dengan Sribu, di mana bagi freelancer bisa melihat berbagai jenis pekerjaan yang dicari oleh pebisnis untuk kemudian mengambil tawaran pekerjaan. Kembali lagi, imbalan yang ditawarkan pun beragam yang tentu disesuaikan dengan masing-masing bobot jenis pekerjaan. Jangan lupa, hasil pekerjaan akan dipilih berdasarkan penilaian tertentu dari pebisnis.

Walau belum ada keterangan resmi yang diperoleh, kami memperkirakan kehadiran SribuLancer merupakan salah satu bentuk implementasi dari pendanaan seri kedua yang diraih startup yang digawangi oleh pengusaha muda Ryan Gondokusumo pada Februari 2014 lalu. Layanan SribuLancer yang saat ini masih berstatus beta kemungkinan besar juga akan memperoleh atensi yang cukup luas dikarenakan dari layanannya yang menawarkan jenis pekerjaan yang jauh lebih bervariasi.

Namun pertanyaannya, setelah SribuLancer bisa beroperasi secara penuh di waktu mendatang, akankah platform Sribu dilebur menjadi satu dengan SribuLancer?

 

[ilustrasi foto: Shutterstock]

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…