Categories

Berita

Tingkatkan Kredibilitas Freelancer, Sribulancer Luncurkan Program “Trusted Freelancer”

Bertujuan menyaring lebih banyak freelancer berkualitas, telah memiliki 500 "trusted freelancer"

Yenny Yusra - 11 April 2017

Platform Sribulancer yang mempertemukan freelancer profesional dari berbagai bidang dengan orang-orang yang membutuhkan jasa freelance, meluncurkan layanan terbaru untuk perusahaan hingga startup yang membutuhkan tenaga kerja paruh waktu. Melalui program Trusted Freelancer, kini perusahaan hingga startup yang membutuhkan tenaga freelancer bisa memilih para freelancer berkualitas yang sebelumnya telah di seleksi ketat oleh tim Sribulancer.

Dalam rilisnya, CEO Sribulancer Ryan Gondokusumo menyebutkan program ini sebelumnya telah berjalan selama 3 bulan, bertujuan untuk meningkatkan kredibilitas para freelancer sekaligus memberikan kesempatan memperoleh pekerjaan lebih banyak.

“Bagi para klien yang menggunakan jasa situs kami pun, tidak perlu khawatir lagi dengan kualitas para freelancer karena mereka yang memiliki predikat Trusted Freelancer sudah terbukti memiliki kualitas yang terbaik dengan harga bersaing.”

Saat ini Sribulancer telah memiliki 120 ribu freelancer yang tersebar di seluruh Indonesia, 500 trusted freelancer yang sudah melayani 7 ribu klien dengan total 20 ribu job posting.

Perusahaan yang telah menggunakan jasa Sribulancer yaitu Google, MAP, Auto2000, Line hingga Otoritas Jasa Keuangan. Beberapa startup lokal juga telah memanfaatkan jasa freelancer yang tergabung dalam Sribulancer, seperti Traveloka dan Berrybenka.

Tiga aspek penilaian trusted freelancer

Program Trusted Freelancer ini didasarkan pada tiga aspek penilaian. Yaitu kepribadian dan profesionalisme freelancer yang dilihat dari tingkah laku, cara berkomunikasi dan komitmen untuk menyelesaikan pekerjaan, portofolio pekerjaan yang pernah dikerjakan, dan komentar dan rating yang diberikan oleh klien Sribulancer yang pernah mempekerjakan freelancer sebelumnya.

Manajemen Sribulancer akan melakukan serangkaian wawancara dengan para freelancer yang memiliki tiga aspek ini untuk ditawari predikat Trusted Freelancer. Bagi para freelancer yang ingin ikut dalam program Trusted Freelancer, mereka dapat mengirimkan profil diri dan portofolio pekerjaan ke Sribulancer.

Sejak diluncurkan pada tahun 2014, Sribulancer yang merupakan produk kedua PT Sribu Digital Kreatif setelah Sribu.com, telah menyediakan layanan jasa antara lain terdiri dari situs dan pengembangan, penulisan dan penerjemahan, desain dan multimedia hingga bisnis dan pemasaran online.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter