StarLadder Umumkan Jadwal Kualifikasi dan Tim Undangan Chongqing Major

Setelah istirahat dan melewatkan Kuala Lumpur Major, tim OG kini siap beraksi kembali

Turnamen Dota 2 Major kedua musim 2018 – 2019 telah diumumkan beberapa waktu lalu dengan nama Chongqing Major. Bila Kuala Lumpur Major diselenggarakan oleh PGL, dan Stockholm Major nanti ditangani oleh DreamHack, Chongqing Major dipegang oleh StarLadder yang juga merupakan organizer kawakan di dunia esports Dota 2. StarLadder bekerja sama dengan perusahaan live streaming ImbaTV dalam pengerjaan kompetisi di Tiongkok tersebut.

StarLadder telah mengumumkan detail lebih lanjut tentang jadwal babak kualifikasi turnamen ini. Open Qualifier dibuka untuk wilayah Asia Tenggara, Eropa, PNM (CIS), Amerika Utara, Amerika Selatan, dan Tiongkok, mulai tanggal 15 November 2018. StarLadder juga mengumumkan daftar tim undangan yang akan tampil di Closed Qualifier nantinya. Daftarnya dapat Anda lihat dalam gambar di bawah.

Daftar tim undangan Chongqing Major | Sumber: StarLadder

Perhatikan bahwa wilayah Eropa dan Tiongkok memiliki sedikit perbedaan dibanding wilayah-wilayah kompetitif lainnya. Di Eropa, hanya ada tiga tim yang masuk dari Open Qualifier, sementara di wilayah lain umumnya empat. Belakangan ini performa tim-tim Eropa di kompetisi Dota 2 memang sangat kuat, jadi wajar bila StarLadder langsung mengundang banyak tim dari wilayah ini untuk membuat Chongqing Major lebih menarik.

Selain itu, di Tiongkok ada satu slot undangan yang diisi oleh pemenang turnamen H-Cup Season 10. H-Cup merupakan turnamen lokal Tiongkok yang digelar oleh ImbaTV, dan Season 10 akan berlangsung pada tanggal 20 – 25 November besok.

Setelah rehat sejenak, sang juara akhirnya "turun gunung" juga | Sumber: Wykrhm Reddy

Satu lagi hal menarik dari daftar tim yang bertanding adalah kembalinya tim OG. Anda mungkin masih ingat bahwa tim juara The International 2018 ini sempat menolak undangan untuk tampil di Kuala Lumpur Major. Alasannya adalah karena mereka ingin istirahat setelah perjuangan yang begitu keras menjadi kampiun dunia. Kini OG akan mulai bertarung lagi untuk mengumpulkan DPC Point agar bisa mendapat tiket ke The International 2019.

Babak utama Chongqing Major akan diadakan pada tanggal 19 – 27 Januari 2019. Total hadiah yang ditawarkan senilai US$1.000.000, dan juaranya sendiri berhak pulang dengan membawa US$350.000. Para kontestan juga berkesempatan meraih DPC Point sebesar total 15.000 poin, dengan 4.950 poin jatuh ke juara pertama. Dari sekian banyak tim yang bertanding itu, kira-kira siapakah yang akan menjadi juara?

Sumber: GosuGamers, StarLadder