Dukung Talenta Digital Indonesia, START Summit 2022 Tokopedia Usung Tema Driving Innovation At Scale

Menghadirkan puluhan pembicara ahli yang berpusat pada Data, Infrastruktur, Front End, hingga Security

Tokopedia melalui Tokopedia Academy kembali menggelar START Summit 2022 – konferensi teknologi tahunan Tokopedia – pada (16/07). START Summit 2022 dihadirkan sebagai bentuk komitmen Tokopedia untuk mengembangkan potensi talenta digital Indonesia. Konferensi teknologi besutan Tokopedia ini dilangsungkan demi membangun industri teknologi tanah air serta menyokong upaya pemerintah untuk memenuhi prediksi kurangnya 9 juta talenta digital di tahun 2030.

Leontinus A. Edison, Co-Founder and Vice Chairman Tokopedia, dilansir dari Virtual Media Briefing untuk START Summit 2022 (15/07) menyatakan bahwa, “Tokopedia berfokus untuk mengembangkan talenta digital melalui berbagai macam upaya dibawah payung besar yakni Tokopedia Academy. Salah satu upaya tersebut adalah dengan menyelenggarakan START Summit.”

Menyongsong Tema Driving Innovation At Scale

START Summit adalah konferensi teknologi tahunan yang diselenggarakan oleh Tokopedia yang mana tahun ini mengusung Tema Driving Innovation At Scale. START Summit Tahun 2022 diharapkan mampu menjadi wadah berbagi pengalaman, solusi, inovasi, serta ladang networking bagi para talenta digital Indonesia. Melalui START Summit 2022, Nakama –sebutan karyawan Tokopedia– akan membahas bagaimana cara Tokopedia dalam memanfaatkan teknologi untuk menyelesaikan masalah dalam skala besar (at scale).

“Harapannya, apa yang kami bagikan di sini dapat memantik terciptanya berbagai inovasi-inovasi baru yang solutif untuk sebanyak-banyaknya masyarakat Indonesia,” papar Leontinus.

START Summit 2022 mengundang puluhan pembicara ahli dengan pembahasan yang berpusat pada Core Engineering, Data, Infrastructure and Productivity, Front-End, serta Security/Data Protection and Privacy Office/Risk. Pembicara ahli tersebut di antaranya adalah Leontinus, CTO Tokopedia Herman Widjaja, COO Tokopedia Melissa Siska Juminto, serta SVP of Data Protection and Privacy Office Tokopedia Leny Suwardi.

Engineering Manager Tokopedia, M. Ilham Jamaludin, salah satu pembicara START Summit 2022 yang membahas Stabilitas Aplikasi, menjelaskan, “Peserta START Summit 2022 bisa memperoleh ilmu berdasarkan praktik nyata Nakama, berbagi ide inovasi yang solutif, serta networking dengan sesama pegiat teknologi hingga para ahli.”

Mengembangkan Talenta Digital melalui Tokopedia Academy

 

START Summit 2022 Tokopedia

Tokopedia merupakan perusahaan teknologi yang inklusif di mana siapapun dapat berkarya melalui teknologi. Untuk mendukung hal tersebut, salah satu upaya yang dilakukan oleh Tokopedia adalah dengan mengembangkan Tokopedia Academy.

Tika Widiati, Software Engineer Lead Tokopedia dan salah satu pembicara mengenai API Monitoring di START Summit 2022,  memaparkan, “Lewat Tokopedia Academy, dalam hal ini START Summit, seluruh pegiat teknologi di Indonesia memiliki kesempatan yang sama untuk belajar, berkolaborasi dan mendapatkan kurikulum yang relevan terkait teknologi, langsung dari para ahli di bidangnya.”

START Summit merupakan salah satu inisiatif di bawah naungan Tokopedia Academy dan menjadi upaya Tokopedia mewujudkan pemerataan pengetahuan lewat teknologi. START Summit 2022 dapat diakses masyarakat secara gratis oleh siapa saja. Acara tahunan bertema teknologi terbesar dari Tokopedia ini dilangsungkan secara virtual dan dapat diakses melalui kanal Tokopedia Play, situs web Tokopedia Academy, akun YouTube resmi Tokopedia, dan akun YouTube resmi Inside Tokopedia

Rangkaian Program Menarik Tokopedia Academy

Selain START Summit, Tokopedia Academy memiliki sederet program lain yakni START Women in Tech (konferensi teknologi untuk talenta digital perempuan), START CX First Summit (konferensi tentang customer experience), kerja sama dengan pihak universitas dengan pembuatan pusat AI, serta Tokopedia Goes to Campus

Tidak hanya itu, Tokopedia Academy bekerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika RI melalui SIBERKREASI, menghadirkan Tokopedia NextGen. Tokopedia Academy juga mengadakan program Magang Bersertifikat dan Hackathon DevCamp sebagai kolaborasi dengan program Kampus Merdeka Kemendikbud Ristek RI.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again