1. Startup

Startup.my.id Tawarkan Layanan untuk Menemukan Rekan Sesama Penggiat Startup

Konsepnya seperti situs perjodohan, menjodohkan mereka yang memiliki satu visi dalam hal startup

Apa jadinya jika ada startup yang layanannya membantu para penggunanya untuk membuat startup? Adalah Startup.my.id, sebuah startup yang ingin menjadi wadah yang menemukan para penggunanya dengan para penggiat startup lain untuk selanjutnya berkolaborasi mendirikan startup. Layanan utama Startup.my.id adalah proses matchmaking, knowledge curation, dan penyediaan tools sederhana untuk memulai startup.

Startup.my.id ini tak ubahnya dengan situs perjodohan bagi mereka yang ingin menemukan pengguna lain yang satu visi untuk kemudian menghasilkan sebuah startup. Founder Startup.my.id Zaki Fathurohman kepada Dailysocial mengungkapkan bahwa layanan yang sedang mereka rintis ini ingin mendorong para penggiat startup menemukan orang yang tepat untuk startup mereka. Rencananya Startup.my.id ke depan juga akan menyediakan tempat berbagi pengetahuan dan pandangan dari founder / co-founder startup yang lebih dulu berpengalaman.

Zaki menjelaskan bahwa saat ini mereka masih dalam tahap awal. Meski demikian dari informasi yang sudah mereka sebarkan, banyak sambutan positif yang datang.

“Untuk di Indonesia, dari amatan kami sampai sore ini, sepertinya belum ada pesaing langsung. Dari amatan kami, pencarian co-founder dilakukan melalui social media masing-masing, atau melalui forum. Kalau di luar, di antaranya ada CoFoundersLab dan FounderDating,” jelas Zaki.

Zaki berharap meski Startup.my.id yang masih dalam tahap awal ini mampu memberikan solusi yang  memudahkan penggiat startup menemukan timnya.

“Kami membayangkan pemuda Indonesia masa kini juga tak ragu menempuh jarak lintas wilayah atau sekadar lintas RT (who knows) untuk berkumpul dengan rekan sevisi demi mewujudkan suatu solusi. Baik itu hasilnya startup yang hadir dengan target mengglobal, maupun yang hyperlocal,” ungkapnya.

Ketika disinggung mengenai target yang ingin dicapai Zaki memaparkan bahwa untuk jangka pendek ia berharap Startup.my.id bisa menjadi solusi para penggiat atau peminat startup di kawasan Jabodetabek. Untuk target jangka panjangnya, ia berharap mereka bisa membantu penggiat atau peminat startup di seluruh pelosok Indonesia.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again