1. Startup

Siapkan Ide Kreatif dan Ikuti Startup Weekend Jakarta 2013

Bagi Anda yang berencana untuk membangun sebuah usaha startup ada baiknya Anda kini bersiap-siap, pasalnya event Startup Weekend Jakarta akan kembali diadakan dalam dua minggu ke depan, atau tepatnya pada tanggal 5-7 Juli 2013. Acara yang diadakan oleh Grupara Inc. ini rencananya akan mengambil lokasi di @america di Pacific Place dan juga kampus Prasetiya Mulya Business School.

Startup Weekend Jakarta adalah acara yang dijalankan oleh sebuah organisasi non-profit yang didirikan untuk membantu memajukan ekosistem kewirausahaan di seluruh dunia dan membantu para wirausahawan dalam membangun prototipe ide-ide bisnis mereka dalam tiga hari. Acara ini di Indonesia secara penuh dijalankan oleh Grupara Inc. dengan tujuan untuk membantu para wirausahawan di Indonesia, terutama di Jakarta.

Acara yang telah diadakan sebanyak tiga kali sebelumnya ini akan menghadirkan sejumlah tokoh ternama dalam industri digital Indonesia, di antaranya ada Danny Wirianto (Mindtalk & Kaskus), Andy Zain (Founder Institute & Mig33), Fajar Budiprasetyo (Koprol & Icehouse), Stefan Jung (Rocket Internet), Richard Fang (Tiket.com & Weekend Inc), Rama Mamuaya (DailySocial), dan beberapa orang lainnya yang seluruhnya berjumlah 16 orang.

Acara ini rencananya akan dibagi dalam dua lokasi yaitu @america di Pacific Place pada hari pertama dan sisa hari berikutnya akan diadakan di Prasetiya Mulya Business School. Pada hari pertama, peserta yang terdaftar akan melakukan sejumlah presentasi di depan pengunjung dan ide-ide kreatif mereka akan dipilih secara langsung untuk membentuk sebuah tim pada hari tersebut.

Selanjutnya pada hari kedua yang akan diselenggarakan di kampus Cilandak Prasetiya Mulya Business School, tim yang telah terbentuk akan membangun sebuah ide yang dibantu langsung oleh mentor yang merupakan praktisi di bidang terkait. Di hari terakhir, tim yang telah melalui proses mentoring akan melakukan pitching di depan para juri untuk memenangkan hadiah-hadiah yang telah disediakan oleh pihak penyelenggara.

Hadiah yang akan diperebutkan disediakan oleh Amazon dan juga Microsoft selaku sponsor dari acara ini namun untuk sementara masih belum diumumkan apa bentuk hadiah tersebut.

Selain hadiah yang akan diterima, peserta juga akan mendapatkan mentoring yang sangat edukatif dari 16 mentor yang tentunya akan sangat berguna bagi kewirausahaan teknologi yang ingin dibangun. Selain itu, dalam acara tersebut para entrepreneur juga akan mendapatkan kesempatan mendapatkan investasi dari sejumlah pihak yang mungkin nantinya akan tertarik dengan ide-ide brilian yang dipresentasikan.

Jika Anda tertarik untuk mengetahui lebih lanjut tentang acara ini, Anda bisa kunjungi laman resmi Startup Weekend Jakarta. Sebagai informasi, pendaftaran untuk berpartisipasi dalam acara ini dikenakan biaya sebesar Rp. 250.000 per orang. Untuk detail pembayaran maupun informasi lebih lanjut, Anda dapat segera hubungi alamat email ariotedjo@gruparainc.com.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again