Categories

Mobile

Perangkat Aktif Lineage OS Sentuh Angka 1 Juta Unit

Jumlah laporan bugs dan keluhan pengguna juga terbilang rendah, menandakan OS berjalan mulus di mayoritas perangkat terdukung

Bambang Winarso - 21 March 2017

Cyanogen Inc harus menelan pil pahit kala dipaksa menyerah di tengah upayanya “menculik” Android dari Google. Tapi karya besarnya – CyanogenMod tak benar-benar mati, sejumlah orang di balik pengembangannya menolak untuk menyerah dan bertekad mempertahankan CyanogenMod di bawah perahu baru bernama Lineage OS. Seperti pendahulunya, Lineage OS ini mempertahankan akar dan asal muasal CynogenMod, yakni berbasis open source dari dan untuk komunitas.

Di bawah nama baru, Lineage OS membuktikan diri masih punya tempat di hati pengguna perangkat Android. Proyek baru ini secara perlahan mulai menapaki jalur kesuksesan dengan angka perangkat aktif mencapai angka 1 juta unit. Padahal baru bulan lalu OS ini disebut mendiami 500 ribu perangkat di seluruh dunia.

Menurut halaman statistik mereka, Lineage OS menjadi pilihan favorit oleh pengguna OnePlus One kemudian diikuti oleh OnePlus 3 dan 3T, Galaxy S III dan Xiaomi Redmi Note 3. Sejauh ini popularitas Lineage OS tak terbatas pada jumlah perangkat aktif, tapi juga pada kecintaan penggunanya. Hal ini tercermin dari jumlah keluhan pengguna yang terbilang rendah. Sementara support dari moderator dan pengembang sejauh ini tampak sangat mengesankan. Kinerja impresif ini patut mendapatkan ancungan jempol, terutama bila mengingat saat ini mereka belum menerima donasi berbentuk uang.

Sumber berita AndroidPolice.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter