Categories

Mobile

Statistik Windows Phone: Pengguna Windows 10 Mobile Mendekati 5 Persen

Puja pramudya - 1 October 2015

Laporan AdDuplex bulan September ini menunjukkan kejutan bagi pecinta ekosistem Windows, terutama perangkat mobile.

Jumlah pengguna Windows yang sudah menggunakan versi Windows 10 Mobile bergerak mendekati angka 5 persen, tepatnya 4.7 persen. Hal ini menunjukkan tren yang terus tumbuh, naik 1.4 persen dari bulan yang lalu.

Kondisi ini tentunya menunjukkan semakin banyak orang yang memanfaatkan program Windows Insider, karena untuk menggunakan Windows 10 Phone (belum tersedia secara umum) Anda harus ikut serta dalam program Windows Insider. Selain itu, peningkatan ini juga diyakini dengan meningkatnya kestabilan sistem operasi Windows 10 Mobile.

Microsoft sendiri dijadwalkan akan menggelar konferensi pers di New York pada tanggal 6 Oktober. Kalangan pers dan media meyakini acara ini akan digunakan oleh Microsoft untuk merilis secara resmi sistem operasi Windows 10 Mobile.

Bagi siapa saja yang berada di dalam program Insider akan mendapatkan update terbaru lebih dahulu dibandingkan update yang akan dirilis perusahaan telekomunikasi yang menyediakan perangkat Windows ataupun update dari Microsoft itu sendiri.  Diyakini pula bahwa seluruh hardware (smartphone atau tablet) yang rilis setelah bulan November akan menggunakan Windows 10 Mobile sebagai sistem operasinya.

Di tanah air, Microsoft Indonesia akan mengadakan gelaran Microsoft Tech Days 2015, ajang konferensi IT terbesar ekosistem Microsoft pada tanggal 7 – 8 Oktober 2015. Selisih waktu yang berdekatan antara acara di New York dan Jakarta ini diyakini pula bahwa pada acara Tech Days ini Microsoft akan menunjukkan sesuatu yang berhubungan dengan Windows 10 Mobile.

Acara preview ini bersifat terbatas dan tidak terbuka untuk umum. Kami meyakini bahwa dalam acara ini Lumia 950 dan atau 950 XL (atau yang dikenal dengan kode nama Talkman dan Cityman) akan ditunjukkan ke media dan kalangan terbatas untuk pertama kalinya.

Data dari AdDuplex juga menunjukkan  bahwa saat ini perangkat Lumia yang paling populer (global) adalah Lumia 520, 630, 535, 635 dan 530. Di bagian terakhir laporan ada beberapa hal menarik, terutama untuk perangkat yang belum dirilis. Beberapa diantaranya adalah bukti kuat untuk hadirnya Lumi 950 dan 950 XL, lalu ada beberapa produk lain yang mungkin sedang dalam uji seperti Lumia 550 dan 850 dan satu lagi adalah bukti uji yang dilakukan untuk perangkat Xiaomi Mi4.

Jika Anda penggemar Windows dan ingin membeli perangkat baru terutama untuk spesifikasi high-end, kami sarankan untuk menunggu kabar selanjutnya dari Lumia 950 dan 950 XL, namun jika Anda memilih perangkat dengan harga yang lebih ramah kantong, keluarga Lumia 63x dan 73x masih bisa menjadi pilihan favorit.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter