Status dengan latar belakang warna-warni langsung jadi idola ketika diluncurkan oleh Facebook tahun lalu. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membuat status dengan latar belakang warna dan pola atau kombinasi emoji dan teks. Kini, fitur yang sama ditemukan di WhatsApp meskipun masih dalam tahap beta.

Dilaporkan oleh AndroidPolice, bahwa fitur ini diujikan di WhatsApp beta versi 2.17.291 untuk Android. Kendati begitu, tidak semua orang yang menggunakan versi tersebut dapat menjumpai fitur yang dimaksud. Hal ini menunjukkan bahwa pembaruan hanya ditujukan untuk pengguna versi beta yang beruntung.

whatsapp update

Sebagaimana terpampang dalam screenshot ini, WhatsApp menambahkan sebuah ikon pena di tab Status, tepat di bawah layar atau di atas ikon kamera. Jika ikon pena tersebut disentuh, pengguna akan menjumpai panel pembuatan Status dengan memilih huruf, emjoi dan juga warna latar belakang. Setelah status ditulis dan dimodifikasi sesuai selera, pengguna bisa memposting status seperti sebelumnya.

update whatsapp

Secara teknis, fitur ini saya rasa masih bisa diterima jika ada anggapan penambahan warna justru membuat WhatsApp menjadi tak lagi sederhana. Justru, ini adalah momentum yang tepat mengingat Status kini sudah digunakan oleh lebih dari 250 juta orang setiap harinya, mengalahkan Snapchat yang mempopulerkannya.

Sumber berita AndroidPolice.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.