1. Lifestyle

Steam Helat Singles' Day Sale Perdananya

Banjir diskon untuk semua gamer PC, bukan para jomblo saja

Meski tidak diakui secara resmi, 11 November 1993 tercatat sebagai tanggal kelahiran perayaan Singles' Day di Tiongkok. Kombinasi tanggal dan bulan itu (11.11) dipilih karena angka "1" dianggap menggambarkan status jomblo, namun sekarang mayoritas lebih mengenal 11 November sebagai hari yang tepat untuk berbelanja.

Ini dikarenakan sederet perusahaan e-commerce kompak menghadirkan diskon besar-besaran pada platform-nya masing-masing. Tahun demi tahun, partisipannya terus bertambah, dan tahun ini ada Steam yang menghelat Singles' Day Sale perdananya.

Ya, Steam sang pedagang game PC itu yang saya maksud. Mungkin mereka merasa ini sebagai momen yang pas untuk mempersilakan para jomblo menghabiskan waktunya di depan PC sembari menikmati sederet game yang mereka beli dengan murah. Saya tidak tahu alasan mereka, tapi yang pasti Singles' Day Sale di Steam terbuka untuk semua konsumen, bukan kalangan tidak berpasangan saja.

Game-game yang didiskon cukup beragam, dan beberapa terkesan terlalu menarik untuk dilewatkan. Penggemar genre RPG misalnya, bisa membeli Divinity: Original Sin 2 dengan potongan harga 45%, kemudian bagi fans berat Batman, bundel adventure garapan Telltale bisa didapat dengan membayar hanya sepertiga harga aslinya.

Untuk para peminat genre simulasi, ada Cities: Skyline dan Planet Coaster yang masing-masing didiskon 75% dan 70%. Lalu seandainya ada empat jomblo berkumpul dan hendak menghabiskan waktunya bersama, Overcooked! 2 yang didiskon 40% adalah game yang tepat.

Steam Singles' Day Sale akan berlangsung sampai tanggal 12 November pukul 23.00 WIB. Selamat berbelanja.

Sumber: PC Gamer.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again