Categories

Gadget

Steelseries Rival 100 Diklaim Sebagai Gaming Mouse Kelas Entry Terbaik

Glenn Kaonang - 15 October 2015

Gaming peripheral, terlebih yang berasal dari nama-nama seperti Steelseries atau Razer, biasanya dihargai cukup mahal. Hal itu pun menjadikan cukup banyak gamer lebih memfokuskan budget-nya pada komponen-komponen PC seperti prosesor dan kartu grafis, lalu berkompromi dengan memakai keyboard dan mouse biasa.

Harusnya tidak seperti itu; gaming peripheral juga bisa menawarkan kualitas yang top dalam harga terjangkau. Lihat saja gaming mouse terbaru Steelseries. Dijuluki Rival 100, ia disebut-sebut sebagai mouse kelas entry terbaik sejauh ini.

Sama seperti mouse buatan Steelseries lainnya, Rival 100 punya desain ambidextrous yang cocok bagi pengguna kidal maupun non-kidal. Di sebelah kiri dan kanannya, terdapat bagian bertekstur guna memberikan kenyamanan dalam posisi apapun.

Info menarik: Razer Ungkap Keyboard Mekanik Terbarunya, BlackWidow Ultimate 2016

Sebagai mouse kelas entry, Steelseries Rival 100 masih mengandalkan sensor optik ketimbang laser. Pun demikian, Steelseries mengklaim sensor milik Rival 100 tidak melibatkan hardware acceleration sedikit pun. Hasilnya, pergerakan diklaim sangat akurat dan presisi, sanggup mengakomodasi refleks tingkat dewa para atlet e-sport.

Kelebihan lain dari Rival 100 adalah teknologi pencahayaan RGB. Steelseries mengklaim ini adalah satu-satunya mouse di kelasnya yang menawarkan opsi kustomisasi jutaan warna cahaya, sekaligus memberikan performa andal dan sepasang tombol ekstra yang bisa diprogram sesuka hati.

Soal ketahanan fisik, masing-masing tombol milik Rival 100 diyakini bisa bertahan hingga 30 juta kali klik. Semua ini dikemas dalam paket seharga $40 saja. Jujur, sejauh ini sulit mencari mouse berfitur serupa dengan harga di bawah $50, apalagi yang mengusung merek ternama seperti Steelseries.

Sumber: Steelseries.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter