Categories

Mobile

Sticker Karakter-Karakter Disney Kini Tersedia di Viber

Yoga Wisesa - 16 October 2014

Pertama kali diluncurkan di iPhone pada bulan Desember 2010, Viber ditujukan sebagai kompetitor Skype. Ia adalah app instant messaging dan VoIP untuk smartphone, dikembangkan oleh Viber Media milik Rakuten. Baru saja Viber mengumumkan kerjasamanya dengan Disney demi menghadirkan paket sticker dari waralaba hiburan terbesar di dunia itu.

Berdasarkan penjelasan Viber, sticker akan dipublikasi dalam beberapa paket. Pada batch pertama, ia difokuskan pada tiga tokoh Disney paling legendaris: Mickey Mouse yang suaranya diisi oleh Walt Disney sendiri, Minnie Mouse sang kekasih Mickey, serta si bebek pemarah Donal Duck. Mereka melengkapi koleksi sticker-sticker yang sudah tersedia sebelumnya di Sticker Market.

Sticker memberikan para pengguna sebuah kesempatan mengekspresikan pikiran dan perasaan melalui metode yang tak bisa diberikan oleh tulisan. Menurut Viber, Mickey Mouse ialah karakter heroik penuh semangat dan ekspresif, selalu melihat hidup dengan optimis. Dan tak ada cara lebih baik untuk menghibur teman Anda dengan pesan 'usil' langsung dari Mickey.

 

Info menarik: Viber Sediakan Stiker dari Film Despicable Me

 

"Kami sangat bersemangat menambahkan karakter ikonik ke dalam koleksi sticker kami," tulis CMO Viber Mark Hardy di press release. "Semua orang mencintai Mickey Mouse dan sticker-sticker unik baru tersebut merupakan cara menyenangkan dalam berkirim pesan ke teman-teman dan keluarga Anda! Kami sangat menanti kawan-kawan Mickey lain untuk segera melakukan debut mereka di Viber di waktu ke depan."

Viber tersedia untuk platform Android, iOS, Windows Phone hingga BlackBerry. Namun agar bisa bekerja di desktop, Viber terlebih dulu harus diinstal di smartphone Anda. Melalui app tersebut, pengguna juga dapat saling bertukar gambar, video dan pesan audio. Software ini bekerja di jaringan 3G, 4G dan Wi-Fi.

Empat tahun setelah didirikan oleh Talman Marco, Igor Megzinik, Sani Maroli dan Ofer Smocha, Viber diakuisisi Rakuten senilai US$ 900 juta - 30 kali lebih besar dari investasi awal yang mereka keluarkan. Kini penjualan sticker menjadi salah satu pemasukan utama Viber. Tercatat ada lebih dari 100 juta pengguna aktif dalam sebulan, dan total user teregistrasi sebanyak 280 juta orang.

Franchise dan tokoh-tokoh terkenal yang sudah tersedia di Sticker Market Viber antara lain Popeye, The Smurfs, Despicable Me, Turbo, Pink Panther, Star Trek, Madagascar, The Powerpuff Girls hingga My Little Pony. Sepaket sticker Mickey Mouse dibanderol Rp 26 ribu.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter