Categories

Social Media

Pengguna Instagram Kini Dapat Menyelipkan Soundtrack ke Stories-nya

Musik dapat dipilih sesudah atau sebelum merekam video

Glenn Kaonang - 3 July 2018

Sepertinya tidak ada hari tanpa berita baru mengenai Instagram. Beberapa bulan lalu, beredar kabar bahwa Instagram sedang menggodok fitur yang memungkinkan pengguna untuk menambahkan musik ke Stories. Fitur tersebut sudah resmi dirilis sekarang, meski belum secara global.

Jadi pada deretan sticker yang tersedia untuk Stories, pengguna kini dapat memilih yang berlabel “Music”, lalu memilih satu dari ribuan lagu yang tersedia. Mencari lagu yang spesifik bisa dilakukan, demikian pula menyortirnya berdasarkan genre, mood atau yang sedang populer.

Usai memilih lagu, pengguna dapat menentukan bagian lagunya yang hendak dijadikan soundtrack pada Stories-nya. Di hasil jadinya, tampak sticker yang menunjukkan judul lagu beserta musisi yang membawakannya. Instagram pun juga memastikan bahwa para musisi bakal mendapatkan hak royaltinya.

Instagram Stories music sticker

Cara lain, pengguna juga bisa memilih lagu sebelum merekam video. Anda bisa bayangkan fitur ini bakal sering dipakai untuk lip sync, namun sayang untuk sementara fiturnya baru bisa dinikmati para pengguna perangkat iOS saja, sedangkan versi Android-nya baru akan menyusul dalam waktu dekat.

Instagram bilang bahwa mereka bakal terus menambah koleksi lagunya setiap hari. Fitur ini sekarang sudah tersedia di Instagram versi 51, tapi baru di 7 negara saja: Amerika Serikat, Inggris Raya, Perancis, Jerman, Swedia, Australia dan Selandia Baru.

Di samping itu, Instagram juga sempat mengumumkan bahwa pengguna aktif Stories kini mencapai 400 juta orang setiap harinya, naik dari 300 juta di bulan November lalu. Sebagai perbandingan, Instagram sendiri punya 1 miliar pengguna aktif setiap bulannya.

Sumber: Instagram dan TechCrunch.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id