3 November 2014

by wiku

Stiker Berdasarkan Karakter Novel Lokal Ther Melian Telah Tersedia di Line

Dibukanya toko stiker Line untuk kreator desain membuka banyak peluang baru, termasuk bagi para ilustrator atau kreator asal Indonesia.

Jika Anda menjadi pembaca setia Trenologi, pasti sudah kenal dengan stiker Line Husky yang dibuat oleh Petshopbox asal kota Bandung. Nah, kini ada pula penulis novel yang juga ilustrator yang memasarkan stiker buatan mereka di Line Store.

Stiker berjudul TherMelian Daily Life yang telah bisa dibeli di Line Store adalah buatan Shienny M.S. Stiker ini dibuat berdasarkan karakter-karakter yang ada di seri novel Ther Melian.

Shienny ternyata membuat sendiri ilustrasi stiker yang ada, selain membuat novel ternyata perempuan yang satu ini juga mahir sebagai ilustrator.

Paket stiker yang terdiri dari 40 stiker dengan berbagai ekspresi ini dijual seharga 9.900 rupiah. Shienny via email menjawab beberapa pertanyaan singkat Trenologi tentang proses pembuatan stiker ini.

 

Info menarik: Ini Dia Stiker Path Buatan Orang Indonesia

 

Stiker TherMelian Daily Life dibuat sekitar April 2014, dibutuhkan waktu 3 − 4 bulan untuk menyelesaikan satu set stiker. Tujuan dibuatnya stiker ini menurut Shienny adalah untuk memperkenalkan novel Ther Melian pada khalayak umum, termasuk pasar luar.

Sejak dijual di Line Store tanggal 18 Oktober lalu, Shienny mengatakan bahwa frekuensi penggunaan dari stiker buatannya ini cukup baik.

Rencananya Shienny akan merilis stiker lagi yang masih berdasarkan karakter di novel Ther Melian. Nantinya karakter yang belum muncul di paket stiker pertama akan hadir di paket yang ini.

Informasi tambahan, novel Ther Melian sendiri terdiri dari 4 buku dan telah terbit semua (penerbitnya Elex Media Komputindo). Buku ini dijelaskan Shienny mendapatkan penjualan yang cukup baik, buku pertama sempat menjadi nominasi buku fiksi terbaik pada Festival Pembaca Indonesia. Novel ini pun menjadi salah satu novel fantasi asal Indonesia yang dikirim ke Frankfurt Book Fair.

Anda yang tertarik dengan stiker dari karakter novel Ther Melian bisa mengunduhnya lewat Line Store atau tautan ini.