Stop Nganggur! Ngelamar Kerja Sekarang Bisa via LinkedIn Mobile

Buat sobat yang saat ini masih jadi pengacara alias pengangguran banyak acara wajib simak baik-baik berita baru ini, bisa jadi informasi ini merupakan terobosan baru yang bukan cuma jadi headline web tapi menjadi titik balik yang akan menghantarkan sobat ke sebuah pekerjaan idaman.

LinkedIn baru saja mengumumkan fitur baru di mana sobat bisa mencari pekerjaan yang sedang lowong dan melamar posisi tersebut langsung dari smartphone sobat.

Bulan lalu Linkedln merilis fitur pencarian pekerjaan, dan update terbaru ini menjadi perpanjangan langkah dari fitur tersebut sehingga pengguna tidak hanya dapat menemukan lowongan pekerjaan tetapi juga langsung mengirimkan lamaran via smartphone saat itu juga.

Adanya fakta bahwa 30% pengguna Linkedln mencari informasi lowongan pekerjaan melalui smartphone menjadi latar belakang perusahaan menambahkan kedua fitur tersebut. Sadar betul dengan kondisi tersebut, Linkedln menambahkan fitur-fitur tersebut guna memudahkan penggunanya.

Secara lebih rinci TRL coba urutkan langkah yang nantinya harus anda tempuh:

  • Cari lowongan pekerjaan yang tersedia atau pilih dari rekomendasi yang diberikan oleh Linkedln.
  • Jika sudah merasa yakin dengan pilihan klik tombol Applyuntuk mengirimkan lamaran atau Save Jobsjika ingin menunda.
  • Jika menggunakan profil Linkedln saat mengirimkan lamaran maka Anda akan memiliki kesempatan untuk melakukan perubahan di bagian profil kemudian klik Nextjika sudah oke.
  • Terakhir, Anda akan diminta mengisi alamat email dan nomor telpon. Field ini sebenarnya akan terisi otomatis jika data yang diminta sudah sobat isi sebelumnya di halaman profil. Selanjutnya klik tombol Submit dan selesai.

Fitur baru ini awalnya hanya tersedia untuk perangkat iOS dan Android, namun informasi terbaru menyebutkan kini aplikasi Linkedln sudah tersedia di Nokia Asha 305, 306, 308, 309, 310 and 311 namun belum diketahui apakah fitur terbaru ini sudah secara otomatis tersedia di dalamnya.

Lebih jauh fitur ini tidak hanya memberikan informasi lowongan pekerjaan melalui smartphone tetapi juga memberikan rekomendasi lowongan yang paling tepat sesuai dengan background pendidikanyang telah Anda cntumkan di dalam profil. Sebagai tambahan, sobat bisa mengikuti tips optimalisasi profil Linkedln agar terlihat lebih professional di postingan saya yang lalu agar kesempatan mendapatkan pekerjaan idaman semakin besar.

Selamat hunting dan semoga berhasil mendapatkan pekerjaan idaman sobat.

Sumber Artikel blog.linkedin dan gambar socialmediaseo.