1. Startup

StumbleUpon berburu user nakal

Beberapa waktu lalu, situs bookmarking sosial Digg.com tersandung masalah dengan beberapa pengguna setianya karen Digg mem-bann sejumlah user yang disinyalir menjalankan skrip untuk melakukan digg secara otomatis termasuk dari GreaseMonkey. Dan sekarang, StumbleUpon

melakukan hal yang sama dengan digg, menjalankan tugas pembersihan StumbleUpon dari user - user nakal.

Mirip dengan kasus yang dialami Digg, para pengguna StumbleUpon yang di-bann kebanyakan tidak mengerti kenapa keanggotaan mereka dicabut secara paksa dan melayangkan email ke manajemen StumbleUpon. Dan sama pula seperti kasus Digg, StumbleUpon mengacuhkan surat - surat tersebut yang tentu saja membuat para pengguna yang di-bann menjadi geram.

Para pengguna yang di-bann merasa bingung dengan alasan mengapa keanggotaan mereka dicabut, namun beberapa dari mereka merasa mereka di-bann karena beberapa kali stumble situs - situs internet yang memiliki nilai finansial (monetized). Pada kasus Digg, hal ini sudah tercantum jelas pada TOS (Terms of Service) sehingga alasan Digg untuk mem-bann beberapa anggotanya cukup jelas. Namun pada kasus StumbleUpon, hal seperti ini tidk tercantum secara jelas di TOS dan akhirnya menjadi perdebatan tersendiri.

Perbedaan yang mencolok antara Digg dan StumbleUpon adalah pada jumlah kategorinya. StumbleUpon mencakup banyak kategori, jauh lebih banyak daripada Digg. Hal ini mungkin tidak akan membuat kasus StumbleUpon lebih baik daripada kasus Digg.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again