2 September 2015

by Glenn Kaonang

Stylus Adonit Jot Dash Tawarkan Kepraktisan dan Tingkat Presisi Bolpen Biasa

Adonit, perusahaan yang bergerak di bidang aksesori perangkat mobile – khususnya stylus – baru-baru ini memperkenalkan produk terbarunya yang sangat inovatif. Bernama Adonit Jot Dash, stylus ini istimewa karena kepraktisan penggunaannya.

Seperti yang kita tahu, mayoritas stylus berujung lancip biasanya harus terlebih dulu disambungkan ke perangkat via Bluetooth – terutama yang mengusung fitur pressure sensitivity. Tidak demikian untuk Jot Dash. Stylus ini bisa Anda gunakan di atas layar sentuh kapasitif apapun, baik itu Android atau iOS, dan pada aplikasi menggambar atau pembuat catatan apapun.

Menggunakannya pun sangat mudah. Anda hanya perlu mengklik tombol On/Off-nya di ujung belakang, lalu mulailah menggambar atau menulis. Ujung lancipnya yang berdiameter cuma 1,9 mm akan memberikan tingkat presisi yang setara dengan menggunakan bolpen di atas kertas.

Info menarik: Forge Adalah Aplikasi Menggambar untuk iPad dari Pabrikan Stylus Adonit

Dari segi fisik, Adonit Jot Dash mempunyai desain ergonomis seperti bolpen biasa. Diameternya cuma 8,5 mm, sedangkan panjangnya 141 mm, sekitar setengah dari panjang iPad Air 2. Bobotnya pun ringan, tepatnya di angka 12 gram. Melengkapi semua itu adalah sebuah penjepit untuk dikaitkan ke saku baju atau celana.

Terdapat sebuah lampu indikator pada bodi aluminium Jot Dash yang akan menyala hijau ketika stylus tersebut sedang dalam posisi On. Baterai milik Jot Dash dapat bertahan hingga 14 jam, dan proses charging hanya memakan waktu 45 menit via sebuah dock USB. Saat Anda lupa mematikannya, ia akan masuk dalam mode auto-sleep setelah 15 menit tidak dipakai.

Adonit saat ini sudah memasarkan Jot Dash seharga $50 per unit. Harga ini memang tergolong tinggi untuk sebuah stylus yang tak dilengkapi fitur pressure sensitivity. Akan tetapi kepraktisan dan tingkat presisi Jot Dash merupakan kombinasi yang ideal dalam meningkatkan produktivitas.

Sumber: Adonit Blog.