28 May 2020

by Lukman Azis

Sub-brand Xiaomi, Umumkan Monitor PC Redmi Display 1A

Monitor Redmi Display 1A ini dibanderol sekitar Rp1,2 jutaan

Belakangan laptop ultra-thin semakin digemari, karena dimensinya ringkas dan punya performa yang cukup powerful. Namun di kondisi pandemi saat ini, mobilitas kita berkurang dan justru membutuhkan perangkat yang nyaman dengan layar lebih besar di rumah.

Solusinya kita bisa menghubungkan laptop kita dengan monitor eksternal untuk memudahkan kita bekerja dan proses multitasking yang lebih efisien. Bicara soal monitor, Redmi sub-brand Xiaomi telah meluncurkan monitor PC ekstenal pertama mereka yang disebut Redmi Display 1A.

Redmi Display 1A ini mengusung panel LCD IPS berukuran 23,8 inci dengan resolusi 1920x1080 piksel.  Panel tersebut punya brightness maksimum 250 nits dan contrast ratio 1000:1. Bezel samping layarnya, terutama di sisi kanan, kiri, dan atasnya sangat tipis hanya 7,3mm, meski bagian dagunya sedikit agak tebal.

Pada bagian belakang, terdapat konektor HDMI dan port VGA. Konektivitasnya memang terbilang minim untuk monitor baru yang dirilis pada tahun 2020. Meski begitu, bagaimana pun Redmi Display 1A menyasar segmen entry-level dan harganya terbilang terjangkau yaikni hanya CNY 599 atau sekitar Rp1,2 jutaan.

Sumber: GSMArena